Mad Romli Buka Job Fair di Tigaraksa

Detiknews.id.Tangerang – Wakil Bupati (Wabup) Tangerang H Mad Romli membuka Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) yang dilaksanakan dilapangan Bugel samping Tugu tigaraksa, Jalan Syech Mubarok Kecamatan Tigaraksa. Selasa, (24/9/2019).

Acara job fair yang digelar rutin oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja dilaksanakan mulai tanggal 24 hingga 26 september 2019.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang H. Jarnaji mengatakan, job fair merupakan kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengentaskan pengangguran dan memfasilitasi tenaga kerja agar mempermudah mencari pekerjaan.

“Jumlah pencari kerja yang mendaftar melalui online sampai dengan hari ini tercatat sebanyak 10.918 orang,” ungkap Jarnaji.

Jumlah pencari kerja yang tercatat di Dinas Tenaga kerja sampai dengan Triwulan II, Lanjut Kadisnaker, hingga mencapai 23.559 orang dengan dominasi tertinggi tingkat pendidikan SMA mencapai 18.947 orang. Sedangkan dari jumlah pencari kerja tersebut yang sudah berhasil ditempatkan baru sebanyak 645 orang dari 905 lowongan kerja yang dilaporkan.

Baca Juga
Disnaker Kembali Helat Job Fair di Serpong

“Peserta Job fair dari perusahaan diikuti oleh 32 Perusahaan (melebihi target semula 30 perusahaan) yang secara keseluruhan membuka 7.425 lowongan kerja,” ungkap Jarnaji yang mantan Kadis Pertanian Kabupaten Tangerang.

Wakil Bupati Tangerang H. Madromli berharap dengan diadakannya Job fair atau bursa kerja dapat menyerap tenaga kerja lokal yang masih menganggur dan ingin bekerja diwilayah Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap Job Fair kali ini bisa menyerap tenaga kerja lokal yang masih menganggur, dan perusahaan dapat melaporkan lowongan kepada dinas terkait,” kata Wakil Bupati.

Selain membuka Job Fair Wakil Bupati Tangerang H.Madromli meninjau stand perusahaan yang membuka lowongan perkerjaan, sekaligus menyapa ribuan para Pencari Kerja dari berbagai wilayah kabupaten tangerang hingga luar daerah.

Baca Juga
Disnaker Kembali Helat Job Fair di Serpong

Sementara pendaftaran secara online sudah dibuka, melalui alamat http//www. jobfair.tangerangkab.go.id sehingga mempermudah baik bagi pencari kerja dalam mendaftar maupun bagi petugas dalam melakukan pencatatan data.

“Sedangkan bagi pencari kerja yang belum sempat mendaftar, kami menyiapkan perangkat komputer dan pertugas operator yang siap membantu para pencari kerja untuk melakukan pendafataran,” tandasnya
(tisna)

Komentar

Berita Terkait