Komunitas Taiwan Gelar Ramah Muslim

Detiknews.id – Taiwan merupakan negara  sebuah negara pulau di Timur daratan Tiongkok yang diakui oleh 21 negara anggota PBB dan Vatikan, kategori negara maju nomer 6 se Asia Tenggara. Pemerintah Taiwan sangat gencar menerapkan berbagai program seperti kebijakan ramah muslim dalam rangka menciptakan lingkungan pariwisata yang ramah muslim.

Berdasarkan Master Card “Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMT) 2018”, Taiwan menempati peringkat kelima sebagai negara non-Muslim yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Muslim, mengalahkan Jerman, Australia, Amerika dan negara lainnya.

Foto : Pejabat utama Komunitas Taiwan Indonesia.(detiknewsid/m9)

Vice Chairman Association of Indonesia Tours And Travel Agencies, Chairman East Java Province Joint Tourism Association Indonesia Condo Hartono memaparkan, seiring dengan bertambahnya jumlah wisatawan muslim, Taiwan sekarang memiliki 200 restoran dan @135 hotel yang memiliki logo Halal.

Baca Juga
CHATour Travel Buka Peluang Agen Resmi Travel Umroh dan Haji, Ini Benefitnya 

“Selain itu, juga sudah terdapat banyak mushola di ruang publik, seperti di Stasiun Kereta Taipei, Kaohsiung, dan Hualien, Stasiun Kereta Peluru Taichung, Museum Istana Nasional, serta di pusat informasi pengunjung yang termasuk dalam National Scienic Area” tuturnya.

Direktur Yongki Head of Association of Indonesia menambahkan, sejak tahun 2018, wisatawan Indonesia yang sedang atau pernah memegang visa tinggal permanen dalam 10 tahun terakhir dari Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jepang, Korea Selatan, Inggris.

“Konvensi Uni Eropa Schengen, atau bagi yang pernah/ sedang memiliki visa ROC dalam 10 tahun terakhir (tidak termasuk visa kerja) dan bersih dari catatan kriminal, cukup mengajukan permohonan, ” tuturnya.

Baca Juga
Operasi Ketupat Semeru, Sejumlah 54 Mobil Diamankan Polda Jatim

Dalam rangka meningkatkan peluang kerjasama indusri antara Taiwan dan Indonesia, Biro Pariwisata Taiwan beserta kelompok pelaku industri pariwisata berkunjung ke Jakarta.

Pada tanggal 1 Oktober, mereka mengadakan promosi pariwisata Taiwan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Di sana, para pelaku industri pariwisata Jakarta memberikan informasi terbaru dan produk terbaik pariwisata Taiwan, mengembangkan peluang bisnis antara Taiwan-Indonesia.

Taiwan memiliki pertumbuhan ekonomi dan tingkat industrialisasi yang tinggi. Taiwan termasuk salah satu dari Empat Macan Asia. Industri berteknologi tinggi membuat Taiwan bisa memainkan peran di perekonomian dunia, Taiwan memiliki beberapa perusahaan teknologi ternama di dunia seperti Asus, HTC, Acer, dan Foxconn.

Visa online Taiwan di website Departemen Imigrasi Kementeri Taiwan-Indonesia. Keindahan yang ada di negara Taiwan bisa dinikmati oleh wisatawan dari luar negara, dengan menjadi wisatawan untuk Taiwan, sudah ikut mengembangkan budaya Taiwan dengan mengapresiasikan kenegara lain. (M9)

Baca Juga
Panglima Group Naungi CHATour Travel dan Arofah Mina, Berangkatkan 1000 Jamaah 

Komentar

Berita Terkait