oleh

Kapolda Babel dan Kapolres Bangka Barat Dampingi Gubernur Babel Tanam Bibit Durian Unggul

JEBUS — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dan Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mendampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan melaksanakan penanaman bibit duriann unggul di lahan edukasi  Ketahanan  Pangan  Terintegrasi di lahan milik Polsek Jebus Kabupaten Bangka Barat . Sabtu (27/06/2020).

Kegiatan penanaman bibit durian unggul dihadiri oleh Gubernur Babel, Danrem 045/Gaya,  Danlanal Babel, Wakapolda, para PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Bhayangkari Polda Kepulauan Bangka Belitung, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Dalam kegiatan ini Gubernur Bangka Belitung melakukan penanaman duren Unggul, yang biasa di sebut durian montong ,” kata Kapolres Bangka Barat.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Selain itu juga  memberikan makan ikan ditambak, meninjau, ternak bebek, ternak sapi, kolam ikan, budidaya sayur hidroponik dan ternak madu kelulut,” Ujar AKBP Fedriansah SIK.

“Wilayah pengembangan di Polsek Jebus merupakan upaya menunjang ketahanan pangan yang telah dilaksanakan masyarakat dan itu perlu dibina  serta diarahkan agar terus berkembang,” Ungkap Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat mengatakan kegiatan ini harus dilakukan dengan masyarakat kelompok tani setempat.

“Termasuk bekerjasama dengan masyakarat kelompok tani yang ada dalam mewujudkan kegiatan ketahanan pangan ini,” papar Kapolres Bangka Barat.

Untuk itu diharapkan para Bhabinkamtibmas menjadi pelopor dalam pemanfaatan lahan tidur atau lahan kelompok tani yang belum produktif menjadi lahan produktif bagi masyarakat,”Harap Kapolres.(iwn/zema).

Komentar

Berita Terkait