oleh

Jatuh Hati Dengan Kekayaan Alam, Rachmat Gobel Janji Bantu Petani Sulbar

Print This News Print This News

 

Sulbar, detikNews.id – DR Rachmat Gobel Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bidang Korimbang dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Barat selama 3 hari sangat terpukau akan keindahan alam dan kekayaan alam Sulawesi Barat, sebagaimana disampaikan dalam arahannya saat bertandang ke kantor bupati Mamuju, Minggu, 25/10/2020.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Rachmat Gobel yang mengawali kunjungannya di Pasangkayu dilanjut malam hari tanggal 23 oktober dan esok harinya minggu pagi ke Majene dan malam harinya menghadiri acara Konsolidasi Partai NasDem Sulbar di Maraja ballroom Hotel Maleo. Sebelum bertolak ke Makassar siang ini menyempatkan menemui Pemkab mamuju di ruang pola kantor bupati Mamuju, 25 oktober 2020.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Mamuju Drs Abd Wahab dalam kata penyambutannya mengatakan rasa syukur atas kedatangan wakil Ketua DPR RI hal tentu menjadi satu kesempatan terbaik untuk menyampaikan berbagai hal mengenai kondisi, Potensi Mamuju serta hambatan dalam pembangunan.  Abd Wahab berkesempatan menyampaikan beberapa usulan secara tertulis dan diterima oleh Rachmat Gobel untuk diteruskan dalam musyawarah Pimpinan DPR RI di jakarta.

Dalam arahannya  Rachmat Gobel wakil ketua DPR RI bidang Korimbang, kordinasi bidang investasi dan pembangunan Kesejahteraan dan Ekonomi Yang membawahi 4 komisi yakni Komisi 4 bidang Pertanian kehutanan dan Kelautan, Komisi 5 bidang transportasi perumahan dan infrastruktur, Komisi 6 bidang Perindustrian perdagangan investasi koperasi BUMN dan Komisi 7 bidang Energi, pertambangan, riset dan tekhnologi (Ristek), Selain itu ia juga berada pada komisi 11 yang membidangi keuangan bank Indonesia, otoritas jasa keuangan (OJK) dan Bappenas jadi bisa dikatakan hampir semua kegiatan yang berkaitan dengan ekonomi saya ikuti di jabatan saya saat ini”, terang Rachmat Gobel.

Selain itu tentunya sebagai wakil ketua DPR RI pihaknya sedang mencoba mempelajari dan memikirkan apa yang mesti dilakukannya untuk membantu petani dan nelayan di Sulawesi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Karena itu, Rachmat Gobel dalam kunjungannya ke Sulbar mengandeng produsen Pupuk untuk menyalurkan bantuan Pupuk bagi Para Petani.

Pembangunan yang telah dilakukan pemerintah pusat itu seperti pembangunan infrastuktur jalan, pelabuhan, airport, Listrik, dan Lain Lain dan semua itu harus tetap kita jaga dan harus kita isi agar mampu memberikan nilai tambah buat kesejahteraan masyarakat. Karena itu presiden Jokowi ingin pembangunan ekonomi Jangan lagi dari pusat tapi kita imulai dari pinggiran atau desa desa. Diharapkan dengan sumber daya alam yang dimiliki, serta didukung oleh kecanggihan teknologi saat ini , kita ingin agar produk hasil kreativitas masyarakat di tingkat desa itu mampu untuk masuk kedalam pasar nasional dan ke tingkat global.

Dulu banyak bahan baku kita ekspor ke luar negri Karena persoalan keterbatasan kita untuk mengolah sendiri. Tapi kalau sekarang kita sudah bisa mandiri. jadi saya berharap bagi masyarakat agar betul betul mampu menggunakan segala sumber daya yang tersedia demi kemandirian.apalagi sumber sangat melimpah kekayaan alam.

“Sulbar memiliki keindahan alam dan kekayaan hasil.alam yang luarbiasa, saya akan membantu para petani di Sulbar, pungkasnya. #dms/wd/Kml).

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait