Jatim Phoria Semarak Pasar Rakyat, Hadirkan Artis Nasional dan Kuliner Gratis

Jatim Phoria

Detiknews.id Pasuruan – Jatim Phoria adalah puncak acara dari HUT Jatim ke-79. Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menghadirkan Artis Nasional dan Pasar Rakyat. Dikemas dengan pameran, konser musik, pertunjukan budaya dan kuliner gratis. Berada di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan.

Jatim Phoria mengusung tema, Jawa Timur Bersatu Bersama untuk Maju. Dimeriahkan artis nasional, yaitu: Nella Kharisma, Cak Sodiq (New Monata), Niken Salindri, Jona dan Joni, Agus Kuprit, Cak Tawar, Sasya Arkhisna dan Abing Santoso. Disediakan 10.000 porsi kuliner gratis untuk masyarakat umum.

Evy Afianasari, S.T., M.M.A sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, menuturkan, tujuan diadakan Jatim Phoria sebagai sarana menyatukan masyarakat dengan pemerintah. Dibalut dalam pertunjukkan seni budaya asli dari Jawa Timur.

“Kami menggelar event Jatim Phoria, ini baru pertama kalinya. Ini merupakan rangkaian Hari Jadi Jatim ke-79. Kita buka untuk umum, pameran untuk ekonomi kreatif, stand ada 15 UMKM. Selain itu, kita sediakan tempat untuk para PKL di Taman Wilwatikta,” jelasnya.

dari adalah pemberian kuliner masakan jatim untuk masyarakat sekitar kita bagikan kepada masyarakat kita bekerjasama dengan aparat setempat

Menurutnya, Jatim sebagai gerbang Nusantara baru. Pemprov jatim terbuka terhadap keberagaman. Pihaknya memberikan sesuatu yang lebih baik untuk masyarakat.

“Untuk anak-anak, kami dari Pemprov Jatim menyediakan wahana permainan yang murah dan aman. Juga menampilkan budaya tradisional dan artis nasional. Seperti niken salindri dan lainnya. Disini banyak berbagai fasilitas yang bisa digunakan, untuk berbagai macam kegiatan. Kita bekerjasama dengan Bank Jatim yang mensuport UMKM., ” terangnya.

Dipaparkan oleh Evi, Pemprov Jatim terbuka terhadap keberagaman. Memberikan sesuatu yang lebih baik untuk masyarakat.

“Harapannya akan ada sinergi dari program-program pemerintah kepada masyarakat demi kemajuan bersama. Masyarakat berbagai lapisan bisa menikmatinya,” paparnya.

Ditambahkan oleh Evi, hadirnya Maki Jatim mendukung Pariwisata dan menjadi ujung tombak dinas Pariwisata Kebudayaan di Jatim,” tandasnya.

Kuliner gratis sejumlah 10.000 menu makanan dihidangkan untuk masyarakat umum. Diantaranya, Nasi Punel, Gado Gado, ⁠Lontong Kupang,⁠ ⁠Bakso Tetelan, Tahu Campur, Sate Ayam, ⁠Kikil, ⁠Lontong Mie, Tahu Tek/tahu Telor, Leker, Rangin, ⁠Klepon san Jajanan Pasar (Klanting dan lainnya). (M9)

Komentar

Berita Terkait