International Jewellery Fair 2018 Dibuka Gubernur Jatim

Detiknews.Id – Gubernur Jawa Timur Drs. Soekarno resmi membuka Pameran perhiasan Surabaya International Jewellery Fair 2018, satu satunya pameran di Indonesia bagian Barat yang diikuti oleh berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri.

Gelar acara berada di Sangrilla Hotel jalan Mayjend Sungkono Surabaya. Menghadirkan berbagai perhiasan baik pabrikan perhiasan, distributor perhiasan, toko perhiasan, perusahaan permesinan dan kemasan perhiasan serta desainer dan pengrajin.

Dihadiri juga 107 peserta yang diantaranya 29 peserta swasta, 15 peserta mesin & perangkat industri perhiasan dan 63 pengrajin IKM yang merupakan mitra-binaan Kementerian Perindustrian RI, Dinas Perindustrian & Perdagangan Propinsi Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Surakarta, Dinas Koperasi UMKM Kota Mataram, Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi NTB (BPBED), serta 15 peserta mesin perangkat industri perhiasan.

Baca Juga
Menkopolhukam RI dan Forkopimda Jatim Gelar Dialog untuk Tangani Covid-19

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Pak De Karwo menerangkan, pameran perhiasan ini merupakan kegiatan usaha yang penting perannya dalam upaya pengembangan investasi di industri kreatif dan perdagangan perhiasan serta pembukaan Iapangan kerja di Indonesia.

“Pameran ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk perhiasan kreatif dengan ciri khas desain etnik budaya dengan menggunakan teknologi masa kini dalam industri perhiasan dan industri pendukungnya di tanah air, “tuturnya.

Foto : Gubernur Jatim melihat perhiasan yang di pamerkan (detiknewsid/m9)

Dalam wawancara Pak De menjelaskan, Pameran ini sekaligus sebagai sarana bagi pengusaha keciI dan menengah untuk meningkatkan pangsa pasar dan angka penjuaIan produk-produk perhiasan kreatif di tanah air.

“Konsumen juga bisa mendapatkan produk-produk perhiasan berkualitas dengan harga bersaing serta memperluas wawasan tentang perhiasan yang diproduksi dengan teknologi terbaru, desain terkini, dan ciri khas etnik budaya yang tinggi, ” pungkasnya. Kamis (25/10/2018)

Baca Juga
Kakorlantas Polri dan Jasa Raharja Bahas Pelayanan Samsat saat Kunjungan ke Polda Jatim

Pameran Surabaya International Jewellery Fair 2018 ini merupakan persembahan dari lndonesia Jewellery Fair. Rangkaian acara berikutnya adalah Jakarta International Jewellery Fair 2019, yang akan diadakan pada tanggal 4 7 April 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center -Jakarta. (M9)

Komentar

Berita Terkait