Inovasi Koperasi Masa Depan Menjadi Bisnis Berbasis Online

Detiknews.id – Koperasi simpan pinjam adalah lembaga keuangan non-bank yang memiliki kegiatan usaha menerima simpanan dari anggotanya dan memberi pinjaman uang kepada para anggota dengan bunga rendah. Dua hari lalu menyelenggarakan pelatihan SDM di hotel Elmi Surabaya.

Gelar acara di pimpin langsung oleh Imam Sutrisno Kepala UPP Pelatihan Koperasi dan UKM Jatim,  Fokus Grup Disscusion dengan rencana membangun sistem pembelajaran learning di tahun 2019, dengan Nara sumber yang kompeten, jumlah koperasi total 33 ribu, namun yang aktif 28 ribu dengan anggota 144 ribu orang.

“Kemampuan kami membuat Diklat rata rata 2500-3500 hampir 40 tahun lebih, supaya koperasi di Jawa Timur, kami membuat terobosan supaya masyarakat lebih mudah bagaimana cara mengelola koperasi yang baik, ” tuturnya.

Baca Juga
Asuransi Manulife Jaga Kesehatan Masa Depan, Lily : Layanan Nyaman dan Aman

Masih dengan Imam, masyarakat cukup membuka link atau menu dari aplikasi bisa belajar dari situ. Masyarakat akan lebih mudah mempelajari nya, dengan keliling di UPT di Indonesia.

Foto : Para peserta pelatihan sedang mendengarkan Narasumber – detiknewsid/m9

“Untuk menjadi anggota koperasi ada simpanan pokok dan wajib, karena ini menjadi sumber modal. Untuk asosiasi ini. Selama ini kita undang usaha mikro kecil menengah (UMKM), dengan temanya apa, dalam waktu sekian hari sekian orang yang dan  nantinya juga didampingi selesai pelatihan, ” ungkapnya Imam Sutrisno Kepala UPP Pelatihan  Koperasi dan UKM Jatim saat ditemui di kantornya. Rabu (28/11/2018)

Total Diklat 2500-3000 per tahun, pelatihan managerial dan kompetensi menjadi pengusaha yang handal. Program Koperasi selalu berinovasi, harapannya kedepan koperasi akan berubah menjadi bisnis berbasis IT (Online). Dengan membuka aplikasi ini nanti ujianpun akan dilaksanakan secara online. (M9)

Baca Juga
Budayakan Hidup Hemat dan Siapkan Masa Depan, Satgas Yonif 412 Ajarkan Menabung Anak Usia Dini

Komentar

Berita Terkait