oleh

IBD Expo 2018, BUMN Investasi Masa Depan

Detiknews.id – Tak terasa Pameran Indonesia Bussiness Development Expo (IBD)  Expo 2018 dari (03/10) hingga (06/10) telah berakhir, acara penutupan ini diisi kegiatan seperti IBD Expo Award, hiburan dan penandatanganan nota kesepahaman antar BUMN (Telkom, PAL, Barata, Boma Bisma Indra, Dok Perkapalan, Mitratel, PPI).


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Pada pembukaan IBD Expo 2018 menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution saat pembukaan IBD Expo 2018 dan di penutupan IBD Expo 2018 dihadiri oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, para direksi BUMN dan Forkopimda Jatim. Giat acara digelar berada di Grand City Convex, Surabaya. Sabtu (06/10/2018).

Menteri BUMN Rini M Soemarno dalam sambutannya mengatakan, Pameran IBD ini cukup ramai, tiap masing-masing instansi menghadirkan booth yang berisi kualitas produk mereka serta berbagai lomba yang menarik pengunjung.

“Selain dihibur dengan permainan mulai dari virtual reality, permainan mobil, darts, robot, kuis, es krim, undian dan photo booth. BUMN juga membuka lowongan kerja bagi pelamar yang membutuhkan pekerjaan, artinya BUMN peduli akan kesejahteraan masyarakat dengan memberi pekerjaan membantu mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, “tuturnya.

Masih dengan Rini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan perusahaan yang pasti akan Karir di masa depan dan pemerintah Indonesia mendorong BUMN berpartisipasi dalam investasi yang berorientasi ekspor, “papar Menteri BUMN Rini M Soemarno.

Ditunjang dengan papan pengumuman yang berisi informasi untuk mengetahui berbagai macam lowongan kerja, hal ini memberi kesempatan kepada pelamar pekerjaan, seperti Bulog,  PLN, Garuda Indonesia, Bank BTN, Bank BNI,  Bank Mandiri, PT. AMKA,  Pelni,  Angkasa Pura, AirNav Indonesia, Peruri, PNRI, PT. Waskita Karya dan Antara.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya dalam menghadapi pegang dagang yang kian gencar dalam bisnis International, apalagi diperkuat dengan adanya normalisasi berupa kebijakan moneter yang bermanfaat bagi negara maju yang mengelilingi Indonesia. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar