oleh

HPN 2020, Sinergitas Wartawan Pecinta Lingkungan Peduli Mangrove

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020,  Organisasi Wartawan Pecinta Lingkungan Kota Surabaya bekerjasama Kecamatan Gunung Anyar Surabaya menggelar Dialog Cerdas Dan Bijak Dalam Bermedsos serta Tanam Pohon Mangrove. Kegiatan berada di wisata Mangrove Kecamatan Gununganyar Surabaya.

Nara sumber yang dihadirkan diantaranya, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Surabaya Lukman Rozak, Kabag Humas Polrestabes Surabaya AKP M. Akhyar dan Praktisi Hukum Dr. Sunamo Edy Wibowo, SH, M.Hum.

Sinergitas Organisasi Wartawan Pecinta Lingkungan bersama stake holder /M9

Camat Gunung Anyar Anna Fajriatin menuturkan, Hari Pers Nasional ini momen penting bagi kami terimakasih kepada rekan media yang telah cinta lingkungan dan peduli akan Wisata Mangrove. Nanti kita bisa mengembangkan Mangrove Gunung Anyar. Potensi yang besar untuk wisata kami dan murah karena di sini membayarnya tidak pakai uang tapi pakai Mangrove.

” Ini kita galakkan juga diwarga dan juga untuk kelompok Darwis yang ada di Kecamatan Gunung Anyar. Insya Allah ke depan akan semakin maju, bisa menciptakan peluang untuk meningkatkan perekonomian warga Gunung Anyar. Terimakasih atas kerjasama dan sinergitas antara media dengan Kecamatan Gunung Anyar Surabaya,” tuturnya. Minggu (09/02/2020)

Ketua Panitya acara Ali Husnan juga jurnalis dari TV9 didampingi Ketua Pecinta Lingkungan Sandi dari TV One mengatakan, aktivitas kegiatan pada peringatan Hari Pers Nasional sudah kita rencanakan dari jauh-jauh hari namun persiapannya sangat cepat dan singkat. Hanya satu minggu mempersiapkan acara ini.

” Ini juga bertujuan turut mengenalkan salah satu Potensi Wisata yang ada di Surabaya tepatnya Wisata Mangrove Gunung Anyar.  Dalam Hari Pers Nasional 2020 ini, teman-teman insan Pers ingin berperan turut andil dalam mengenalkan ikon Mangrove yang ada di Gunung Anyar, Kota Surabaya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lukman Rozak selaku ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia mengatakan, terimakasih dengan kehadiran semua undangan. Kami apresiasi, masyarakat menyambut baik program ini.  Untuk memamerkan adanya Mangrove Gunung Anyar,” ungkapnya.

Wahyu P. Kuswanda warga Rungkut Mapan Barat Surabaya menambahkan, dengan adanya  Mangrove ini begitu banyaknya warga yang lain yang sudah datang di sini mulai 1000 hingga 2000 bahkan sampai 5000 pengunjung setiap Sabtu dan Minggu. Ini sangat berpotensi, makanya program ini sangat luar biasa sekaligus cinta lingkungan dengan penghijauan,” pungkasnya.

Penghargaan dan bibit penghijauan yang diserahkan secara simbolis /M9

Kegiatan diisi dengan Bakti sosial pelepasan burung, balon udara dan penyerahan simbolis bibit Mangrove. Dilanjut dengan Dialog Interakrif, dan pemberian penghargaan yang diberikan kepada anggota masyarakat yang dinilai telah memberikan andil yang besar dalam memajukan Organisasi Wartawan Pecinta Lingkungan Kota Surabaya. Ditutup dengan penanaman bibit pohon Mangrove.

Pelepasan balon udara dan penanaman bibit Mangrove /M9

Sementara terlihat ratusan pesera yang hadir diantaranya staf Kecamatan Gunung Anyar, Polsek Rungkut serta staf, Danramil Rungkut, Kepala Puskesmas Gunung Anyar, Lurah se Kecamatan Gunung Anyar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tim penggerak PKK, LPMK, Kelompok Informasi Masyarakat, Kelompok Sadar Wisata dan RW se Kecamatan Gunung Anyar sangat antusias mengikuti dialog interaktif. Dan puluhan media cetak, online dan TV. (M9)

Komentar

Berita Terkait