oleh

DJP Jawa Timur 1 Edukasi Kesadaran Wajib Pajak

Detiknews.id – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur I menggelar kegiatan Media Gathering yang berlangsung di Aula Lantai 8 Kanwil DJP Jatim I, Jalan Jagir Wonokromo No. 104, Surabaya.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Gelar acara dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Humas Kanwil DJP Jatim I, Heru Budi Kusumo dan menghadirkan Ketua PWI Jawa Timur dan pejabat utama Kanwil DJP Jatim.

Untuk pencapaian realisasi penerimaan sebesar Rp 36.375.390.033.444 selama Januari hingga November 2018, angka tersebut meningkat sebesar 12,1 persen dari penerimaan pada periode yang sama di tahun 2017.

Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Humas Kanwil DJP Jatim I, Heru Budi Kusumo menyampaikan, hingga bulan November pencapaian realisasi penerimaan sebesar 36 triliun 378 milliar dibanding realisasi penerimaan masa yang sama 2017 kita mengalami pertumbuhan sekitar 12,1 persen.

Meski nampak adanya peningkatan pihaknya mengaku bahwa angka tersebut masih dibawah target penerimaan yang dibebankan yakni sebesar Rp46.884.681.780.000. “Jika di bandingkan dengan beban target kami telah disampaikan bahwa kita ditargetkan 46 triliun, masih mencapai 36 triliun realisasi sisa presentasi kita diangka 77,57 persen,” tuturnya.

Foto : Data yang diedukasinya biar masyarakat sadar pajak – detiknewsid/m9

Heru menambahkan, diharapkan diakhir tahun Desember ini ada kecenderungan peningkatan yang signifikan biasanya dari belanja belanja pemerintah biasanya dialokasikan di akhir tahun dan masih bisa optimis memajukan apa yang diharapkan,” ungkapnya. Selasa (11/12/2018)

Untuk itu di akhir tahun 2018 ini pihaknya akan terus mempelajari pertumbuhan bisa tercapai. Direktorat Jenderal Pajak khususnya kanwil Surabaya Jawa Timur mengharapkan bantuan termasuk kepada media menjangkau teman teman di perguruan tinggi untuk sama sama mengedukasi kesadaran dari masyarakat akan wajib pajak. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar