oleh

Bupati Belitung Terima Audiensi Malindo MBCC Asia Terkait Investasi dan Promosi

Belitung, detiknews.id – Upaya untuk membangun perekonomian Kabupaten Belitung melalui berbagai langkah nyata seperti menarik investasi hingga mempromosikan potensi daerah terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung.

Adapun bentuk nyatanya terlihat dari Audiensi antara Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung bersama Ketua Pengarah
Malindo MBCC Asia, Dato’ Seri Dr. Alex Ong beserta rombongan, bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung, pada hari Senin (13/01/2020).

Disampaikan oleh Bupati bahwa Pemerintah Kabupaten Belitung menyambut baik atas kerja sama yang terjalin selama ini dengan Malindo MBCC Asia, khususnya dalam upaya mempromosikan potensi daerah yang ada.

“Untuk itu, agenda pertemuan ini akan membahas rencana kunjungan Pemerintah Kabupaten Belitung ke Malaysia untuk mempromosikan UMKM serta budaya.

“Sekaligus juga membahas kegiatan dari Malindo MBCC Asia terkait Festival Budaya dan Ekonomi yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang.” Jelas Bupati.

Sementara itu, Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia, Dato ’Seri Dr. Alex Ong dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini merupakan upaya untuk terusmempromosikan Belitung di Malaysia dan sekaligus membawa investor masuk untuk berinvestasi di Kabupaten Belitung.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Kita (Malindo) harus terus mendukung mempromosikan Pulau Belitung di Negara-Negara sabahat seperti Taiwan, Makau, Jepang, Korea dan lainnya.

“Untuk itu pada bulan Februari ini, Malindo mengundang Pemerintah Kabupaten Belitung melakukan promosi di Mall terbesar di Malaysia.” Ujar AlexOng.

Selain membahas promosi, Alex Ong juga menyampaikan bahwa pada kunjungan tersebut, beberapa perusahaan asing juga tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Belitung, salah satunya investasi pada pengelolaan air minum.

“Hari ini, kita juga membawa tim-tim investasi salah satunya CEO dari ELKEN yakni Perusahaan penyedia alat untuk mengelola air minum di Malaysia.” Jelas AlexOng.

Ditambahkan oleh Alex Ong bahwa treatment air minum penting, karena Belitung daerah
tambang. Sehingga dengan dukungan alat pengelola air minum dari ELKEN diharapkan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi pengguna, khususnya masyarakat.

“Untuk awalnya, kami rencananya akan bekerjasama dengan PT.Belitung Mandiri dalam hal pengelolaan air minum tersebut.” Ujar Alex Ong.

Menanggapi rencana investasi yang di sampaikan oleh Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia tersebut, Bupati Belitung melalui perangkat daerah akan mengkajinya.

“Sedangkan untuk promosi hingga di Negara-Negara tetangga seperti Malaysia, hal tersebut sejalan dengan keinginan Pemerintah Daerah yang akan Go Internasional.

“Belitung juga sudah mau Go Internasional, bukan lagi Pulau yang dulu tetapi pulau Mendunia.” Tambah Bupati Belitung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli bidang Administrasi dan Keuangan, Asisten bidang Administrasi, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kab Belitung, Direktur AMB serta undangan lainnya.

(Lucky/FW)

Komentar

Berita Terkait