oleh

BI Award dengan 23 Penghargaan 11 Kategori, Bentuk Sinergitas Bank Indonesia Jawa Timur

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka Pertemuan Tahunan Bank Indonesia tahun 2020. Dengan tema Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi Jawa Timur. Sebagai bentuk sinergitas Bank Indonesia Jawa Timur memberikan apresiasi berupa BI Award dengan 23 penghargaan dan 11 kategori. Kegiatan berada di Shangrilla Hotel lantai 2 Jalan Mayjend Sungkono Surabaya.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menuturkan, pemerintah Provinsi Jawa Timur, telah berhasil menjaga resiliensi dan percepatan pemulihan perekonomian yang diwujudkan dengan percepatan realisasi anggaran hingga triwulan Ill 2020 baik dari sisi APBN, APBD, maupun Kab/kota.

“Realisasi belanja daerah di Provinsi Jawa Timur di Triwulan 111-2 020 mencapai 65 persen, termasuk yang tertinggi dibandingkan dengan realisasi provinsi lain, yang hanya berada di kisaran 50 persen,” tuturnya. Kamis (03/12/2020)

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Difi A. Johansyah memaparkan, dari sisi pembiayaan, restrukturisasi kredit yang dilakukan oleh perbankan telah diberikan kepada 2,4 juta nasabah di Jawa Timur dengan nominal kredit sebesar Rp. 106,4 triliun.

“Dari sisi moneter, Bank Indonesia mendukung pemulihan perekonomian daerah dengan mengawal pembukaan sektor prioritas secara aman, mendorong penguatan promosi ekspor/substitusi impor, dan memperluas digitalisasi pembayaran,” paparnya.

Lebih lanjut Difi menjelaskan, Bank Indonesia juga akan meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak, yaitu Penguatan Ekonomi Syariah (dengan KSBP, Pondok Pesantren, dan OPOP), Riset dan survei dengan berbagai lembaga, Penguatan Rumah Kurasi, serta bersinergi dengan OJK untuk penguatan literasi dan inklusi keuangan.

“PTBI diselenggarakan rutin setiap akhir tahun untuk menyampaikan pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan dan prospek ke depan, serta arah kebijakan Bank Indonesia. Paparan ini sebagai WUJUd akuntabilitas dan transparansi Bank Indonesia,” tandasnya.

Dalam kesempatan penyelenggaraan PTBI, Bank Indonesia juga memberikan penghargaan (BI Award) tahun 2020 sejumlah 23 penghargaan dalam 11 kategori di bidang pengelolaan stabilitas moneter dan sistem keuangan, sistem pembayaran dan pengelolaan uang Rupiah, pengembangan UMKM dan ekonomi keuangan syariah, serta pendukung kebijakan Bank Indonesia dan kontribusi perorangan.

Penghargaan ini dilakukan secara tahunan, disatukan dengan acara PTBI, sebagai apresiasi dan sekaligus pengakuan nasional kepada para mitra kerja yang telah mendukung pelaksanaan tugas-tugas Bank Indonesia.

Penghargaan ini juga merefleksikan jalinan sinergi antara Bl dan para pelaku ekonomi yang bersama-sama Pemerintah (Pusat dan Daerah), OJK, dan LPS sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap menjaga stabilitas makro ekonomi dan sistem keuangan. (M9)

Komentar

Berita Terkait