Bank Indonesia Optimis Jatim Bangkit, Inflasi Stabil dan Ekonomi Pulih di Refleksi Akhir Tahun 2021

Detiknews.id Surabaya – Refleksi Akhir Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bersama Pemprov Jawa Timur. Optimis Jatim Bangkit untuk upaya pengendalian inflasi dan pemulihan ekonomi berkelanjutan di tahun 2022. Menghadirkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur yaitu Budi Hanoto bersama dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Gelaran berada di Ruang Singosari, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Bank Indonesia Optimis Jatim Bangkit, dalam pencapaian tahun 2021 merupakan wujud kerja keras dalam menghadapi tantangan di tengah pandemi Covid 19 dan bencana alam yang terjadi sepanjang tahun 2021.

Dalam pemaparannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Budi Hanoto menekankan pada kondisi permintaan yang berangsur membaik seiring dengan vaksinasi, konsistensi penerapan protokol kesehatan serta kolaborasi dan sinergi, mampu meningkatkan confidence masyarakat dalam beraktivitas.

“Peningkatan permintaan dan confidence masyarakat tercermin dari pencapaian kinerja inflasi Jawa Timur pada November 2021 sebesar 2,22 persen (yoy), yang sekaligus sudah berada dalam kisaran sasaran inflasi 3 persen ± 1 persen tahun 2021,” tuturnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menambahkan bahwa kondisi pandemi Covid 19 di Jawa Timur terkendali dan melandai, dengan 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur telah memasuki risiko rendah/zona kuning.

“Untuk itu, diharapkan masyarakat untuk tidak lengah dan senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid 19 serta capaian target vaksinasi akan terus ditingkatkan, ditengah upaya Provinsi Jatim untuk meningkatkan akses transportasi dalam rangka menambah koneksitas di Jawa Timur,” tambahnya.

Komentar

Berita Terkait