oleh

Yuri Merasa Prihatin Dengar Keluhan Pelaku Usaha Mandiri Masyarakat

Print This News

Detiknews.id , Belitung Timur — Calon Bupati Beltim Yuri Kemal Fadlullah S.H,M.H prihatin, tidak adanya dukungan dari Pemerintah Daerah untuk masyarakat yang melakukan usaha secara mandiri. Salah satunya pembudidaya pembesaran ikan air payau. Senin (26/10/2020)

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Keprihatinan ini disebabkan masih ada usaha yang dilakukan secara mandiri, tidak tersentuh oleh dukungan Pemerintahan Kabupaten Beltim. Yuri Kemal Fadlullah mendengar langsung keluhan oleh pembudidaya ikan air payau, pada saat sela – sela kunjungan kampanyenya.

Menurut Yuri, usaha pembesaran ikan air payau yang dilakukan secara swakelola oleh masyarakat sendiri, merupakan salah satu sumber penghasilan masyarakat yang berpotensi.

” Prinsipnya merupakan suatu proyek percontohan, juga bahwa memang masyarakat Belitung Timur ini bisa secara swakelola, dan memang ini  dilakukan sendiri. Pemerintah ini juga harus memberikan  perhatian terhadap usaha usaha yang seperti ini, kalau usaha ini bisa dilakukan oleh masyarakat banyak, inikan  salah satu sumber lapangan kerja dan salah satu sumber penghasilan” Ungkap Calon Bupati Beltim Nomor Urut 2

Ia mengatakan, dengan adanya masyarakat berusaha sendiri dengan melakukan kegiatan pembesaran ikan air payau secara mandiri ini, seharusnya Pemerintah memberikan perhatian khusus, dan dijadikan percontohan untuk masyarakat lainnya.

” Inikan ada suatu kesempatan, tapi memang kesempatan ini tidak ada  perhatian khusus dari Pemerintah terhadap masyarakatnya, dan saya rasa ini adalah suatu hal yang baik, kalau misal memang ada proyek proyek atau pun ada semacam masyarakat yang memang telah melakukan budidaya secara mandiri seperti ini, harusnya didukung, jadikan percontohan bagi masyarakat lain supaya meniru hal hal yang sama,” Ujar Yuri

Yuri pun menambahkan, jika seharusnya peran Pemerintah Daerah itu sangat dibutuhkan masyarakat, tidak hanya datang sesekali lalu menghilang begitu saja. Banyak hal yang dapat dilakukan Pemda, salah satunya memberikan bantuan bibit, penyuluhan, menyediakan pemasaran.

” Memang sangat disayangkan, ketika memang ada satu orang yang berhasil, ketika  memang disitu ada  Pemerintah Daerah datang kesitu, namun cuma datang sekedar untuk datang tanpa memberikan perhatian apa apa, disitulah makanya kekecewaan masyarakat yang sering diutarakan kepada Kami semasa Kami melakukan kegiatan kampanye “ujarnya.

” Dimana memang pada saat barang sudah jadi, Pemerintah baru datang, namun kemana pada saat baru memulainya?? Pemerintah belum ada perhatian. Disitulah memang sebenarnya miris, jadi Pemerintah seakan akan mengambil kredit atau mengambil seakan akan berprestasi, dan padahal prinsipnya ini adalah prestasi yang dilakukan masyarakat itu sendiri ” Tegas Yuri Kemal Fadlullah. (Salis)

Info KPU Karo
Header

Komentar

Berita Terkait