Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman Gelar Pelepasan dan Wisuda

Detiknews.id.Tangerang – Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman (Hiro) menggelar pelepasan dan wisuda MI Hidayaturrohkan angkatan ke-31,
MTS Hidayaturrohman angkatan ke-21, serta
SMA Hiro angkatan ke-11 tahun pelajaran 2018-2019.

Kegiatan yang berjalan khidmat diikuti siswa-siswi MI 68 , MTS 344, SMA 195, dimeriahkan marawis, tari-tarian, puisi serta saritilawah, dilaksanakan di halaman Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/4/19).

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman Teluknaga, Eti Setiawati, bahwa kegiatan tahunan ini diadakan dengan keadaan, dan penampilan siswa-siswi yang selalu berbeda-beda, serta lebih atisipasi dan tertata dengan pelepasan tahun yang lalu.

“Tiap tahun kita adain, tapi prosesinya beda, kita ikuti temanya, kebetulan hari ini kita ambil tema keutamaan akhlak, kalau segi tekhnis hari ini lebih rapih dari tahun kemaren, kita persiapan cukup panjang, karena tahun ini yang lulus lebih banyak,” terangnya.

Eti menyebut persiapan prosesi pelepasan dan wisuda siswa-siswinya, membutuhkan waktu yang cukup lama, kendati demikian hal tersebut tidak terlepas dari kendala-kendala yang ada disekolah, mengenai penyesuain beradaptasikan siswa-siswi dengan kostum dan keadaan dilokasi kegiatan.

“Kalau persiapan tekhnis itu 2 minggu, tapi kalau konsep kurang lebih 2 bulanan, kendalanya cuma sesuaikan rangkaian ujian, kalau anak-anak lagi ujian agak susah latihannya, acara kita hari ini ada formal dan non formal,” ucapnya.

Mengenai siswa-siswi SMA yang ingin melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, Eti membebaskan anak-anak didiknya untuk memilih universitasnya, akan tetapi Eti akan memberi pedampingan bagi siswa-siswinya bilamana ingin melanjutkan keperguruan tinggi negeri dimanapun berada.

“Mereka dikasih kebebasan sama sekolah, tapi kalau SMA memang sudah ada pendataannya untuk lanjutkan ke universitas, tapi kalau ke negeri bidik misinya dipandu sama kami, karena itu nyangkut data yang harus diisi, kalau ke swasta mereka daftar sendiri saja,” ucapnya.

Kepala sekolah SMA Hiro Teluknaga, Achmad Zamroni berharap anak-anak didiknya menjadi insan yang memiliki kepribadian yang mulia, sopan santun, berguna bagi orang lain, serta bisa dibanggakan kedua orang tuanya, dan mempunyai massa depan yang cemerlang.

“Semoga mereka jadi manusia yang berkarakter, lalu berakhlak dan berkepribadian yang baik, kemudian mereka bisa nerusin kesekolah yang baik, dan bagi yang lulusan SMA kalau mau kerja supaya dapat yang layak serta baik, bisa banggakan kedua orang tuanya,” harap pria biasa disapa Aceng.

Siswa kelas lX MTS Hidayaturrohman, Hidayatulloh mengaku sangat senang menempuh pendidikan di Hidayaturrohman selama 3 tahun. Tidak menutup kemungkinan, dirinya banyak mendapat berbagai ilmu pengetahuan yang positif, untuk bekal massa depannya menjadi manusia yang berguna untuk bangsa dan agama.

“Perasaan saya sih sangat gembira, karena disekolah ini saya banyak belajar ilmu dan cerita, guru pengajarnya juga asyik-asyik sama anak muridnya, saya berharap lulus dengan nilai yang cukup memuaskan, dan bisa masuk di sekolah negeri yang saya inginkan,” ungkapnya.

Hal yang sama diucapkan siswi kelas Xll Mipa 1, Andini Aprianti, dirinya tidak bisa membohongi perasaan kegembiraan dengan kelulusan, dan bercampur sedih berpisah dengan temannya, untuk menempuh cita-citanya setelah menuntut ilmu di SMA Hiro Teluknaga.

“Merasa senang juga sih lulusan, dan ada sedihnya pisah sama teman, biasa berdua belajar dan bercanda, tapi ini sudah tidak lagi, niatnya sih pengen kuliah dinegeri kalau nilainya bagus,” inginnya.

(igor)

Komentar

Berita Terkait