oleh

Wujudkan Kamtibmas, Polsek Mandalawangi Patroli Malam dan Sambang Dialogis

Detiknews.id – Kepolisian Daerah (Polda) Banten Jajaran dari Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang selalu mengadakan giat sambang wilayah dan patroli serta dialogis baik pada siang hari maupun malam hari, kegiatan sambang dan dialogis tersebut selain dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas, kegiatan dialogis dengan warga masyarakat juga dilaksanakan oleh Unit patroli Polsek Mandalawangi dengan sasaran seluruh elemen masyarakat yang ditemui pada saat patroli.

Seperti halnya, pada malam ini, Sabtu (05/01/2018) 2 (dua) orang anggota unit patroli Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang yakni Brigadir Asep Kurniawan dan Brigadir Susilo, melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran Obyek Vital, Perkantoran dan Gedung Sekolah, Pertokoan, Tempat remaja balapan liar serta pemukiman penduduk yang ada di wilayah Kecamatan Mandalawangi dan dalam kesempatan itu pula dilaksanakan dialogis dengan warga Desa Mandalawangi yang sedang nongkrong di pingir jalan.

Dalam kesempatan itu, unit patroli Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Kami sangat berharap peran serta dari seluruh warga untuk dapat meningkatkan giat pamswakarsa yang ada di tiap-tiap lingkungan, karena tanpa adanya kepedulian dari warga yang ikut menjaga lingkungan maka mustahil aparat keamanan bisa mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” kata Asep.

“Kami juga sangat mengharap bahwa seluruh warga dapat bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang supaya dapat segera untuk diantisipasi dan tidak menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas,” pesan Kapolres Pandeglang melalui Kapolsek Mandalawangi AKP Jonni Slamet.

Dengan adanya Anggota Polsek Mandalawangi melaksanakan kegiatan Patroli, diharapkan tidak ada lagi temuan Balap liar. Kami juga berharap dengan Adanya kegiatan Anggota Polsek Mandalawangi melaksanakan patroli di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat meminimalisir terhadap tingkat kerawanan kejahatan, ujar AKP Jonni Slamet.

Lanjut AKP Jonni Slamet, dengan adanya kegiatan ini kami juga menghimbau kepada Warga masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti adanya issu HOAX di medsos, cek dulu kebenaran berita tersebut supaya tidak menimbulkan fitnah, pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terhadap kejadian C-3 dan C-5 (Curat, Curas, Curanmor dan Curi Hewan ternak) dan untuk itu dilaksanakan Kontrol dengan warga masyarakat yang sedang berada di Pos Kamling serta memberikan himbauan dialogis agar selalu menjaga Kamtibmas di setiap lingkungannya masing-masing agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, jelas AKBP Edy Sumardi.

Dengan adanya Anggota Polsek Mandalawangi melaksanakan kegiatan patroli, masyarakat yang melaksanakan aktivitas akan merasa aman dan nyaman serta dapat meminimalisir terhadap tingkat kerawanan kejahatan, harap Kapolsek Mandalawangi.

“Peran serta masyarakat sangat diPOLRES PANDEGLANGharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, karena dengan peran serta masyarakat tersebut wilayah hukum Polsek Mandalawangi akan selalu dalam keadaan aman kondusif,” terang Kapolsek Mandalawangi AKP Jonni Slamet.

(D.M/MB-BP)

Komentar

Berita Terkait