Warga Gresik Tempeli Kantor Satpas Polres Gresik dengan Kertas Warna Warni

Detiknews.id Gresik – Pemandangan unik terlihat di kantor Satlantas Polres Gresik dengan banyak tempelan kertas berwarna-warni. Ditempelkan langsung oleh masyarakat di Wall of Hope (WOH) yang berada di dalam Satpas Polres Gresik. Kamis (20-10).

Wall of Hope merupakan cara Satlantas Polres Gresik untuk memperkenalkan alat Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Selain berada di Satpas Satlantas Polres Gresik WOH juga dipasang di kantor Samsat.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah mengatakan, WOH berukuran cukup besar berwarna putih berada di sisi kiri ruang Satpas Polres Gresik mudah dilihat masyarakat. Masyarakat bebas menuliskan saran dan masukan di selembar kertas kemudian ditempelkan di WOH.

Baca Juga
Polsek Driyorejo Sosialisasikan dan Bagikan Kunci Ganda Cegah Curanmor

“Wall Of Hope adalah program yang dibuat secara rutin. Membuka secara terbuka apa saja saran dan masukan dari masyarakat. Sehingga untuk mewujudkan perbaikan pelayanan untuk masyarakat. Tentunya kami terbuka mau menerima kritik dan saran dari masyarakat untuk kebaikan pelayanan polri kepada masyarakat,” ucap Agung.

Masyarakat bisa dengan mudah memberikan saran kepada Satlantas Polres Gresik melalui digital survey pelayanan IKM(Indeks Kepuasan Masyarakat) yang telah disediakan,Tujuannya untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya.

“Wall of Hope bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat yang berkaitan dengan pembuatan atau perpanjangan SIM dan lain sebagainya. Agar mempermudah masyarakat untuk memberikan saran dan masukan terhadap pelayanan SIM di Satpas Satlantas Polres Gresik dan kantor Samsat sehingga dapat digunakan sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” pungkas Agung.(D1)

Baca Juga
Kapolres Gresik Lepas Keberangkatan Bantuan Sembako ke Masyarakat

Komentar

Berita Terkait