Waktu Belajar Dirumah Diperpanjang Hingga 6 Juni 2020

Detiknews. Id-Belajar dari rumah bagi seluruh pelajar PAUD, TK, SD, SMP/MTs baik negeri maupun swasta di Kabupaten Melawi yang semula sampai dengan tanggal 30 Mei 2020 diperpanjang hingga 6 Juni 2020 mendatang.

“Keputusan perpanjangan Waktu pengalihan aktivitas belajar dirumah tertera pada Surat Edaran Bupati Melawi Nomor :420 / 419 / DIKBUD tentang Perpanjangan Waktu Pengalihan Aktivitas Belajar Dirumah Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19, tertanggal 28 Mei 2020,” kata Kepala Disdikbud Melawi, H. Joko Wahyono, Kamis (28/05/2020).

Joko Wahyono kembali menegaskan, kebijakan belajar di rumah ini bagi siswa negeri maupun swasta seluruh tingkatan diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Bagi guru-guru agar dapat berperan aktif dalam memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik, baik melalui media dalam jaringan (Daring), WhatsApp (WA) dan sebagainya.

Kepada orang tua, kadis ini juga mengimbau, agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah, serta membatasi ruang gerak anak-anak untuk tidak beraktifitas di luar rumah.

Perpanjangan masa belajar dari rumah ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para siswa, dan orang tua dapat mengawasinya dengan baik agar berjalan sebagaimana mestinya.

“Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas di Kabupaten Melawi,” ungkapnya (010)

Komentar

Berita Terkait