Wakapolda Jatim Resmi Dijabat Mantan Kapolrestabes Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Brigjen. Pol. Akhmad Yusep Gunawan resmi dilantik sebagai Wakapolda Jawa Timur, sesuai dengan Surat telegram (STR) nomer 295/II/KEP/2023 tertanggal 24 Pebruari 2023.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto itu diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Jatim serta Kapolres jajaran, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, pada Senin (03/04).

Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, berpangkat Komisaris Besar Polisi dan pada Jum’at 31 Maret 2023 lalu, pangkatnya naik satu tingkat menjadi Brigade Jenderal Polisi.

Sementara jabatan sebagai Kapolrestabes Surabaya saat ini digantikan oleh Kombes Pol Pasma Royce.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan, mutasi jabatan ini adalah hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran institusi Polri, sehingga organisasi dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat.

Baca Juga
Akibat Asmara, Ditreskrimum Polda Jatim Tangkap Pasutri Pembunuhan Berencana

“Kepada pejabat yang baru diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polda Jatim dan dapat mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Jatim,” ujar Irjen Toni.

Sementara itu , Wakapolda Jatim sebelumnya, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat ini mendapat tugas baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. (D1)

Komentar

Berita Terkait