Usai Penutupan TMMD 102, Pangdam III/Slw Jadi Saksi Nikah Massal

Detiknews.id – Setelah sebulan digelar, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe Subang, berakhir. Penutupan Program TMMD ditutup langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen Besar Harto Karyawan di lapangan Desa Cirangkong, Rabu (8/8/2018).

Sejumlah kegiatan bakti sosial dalam penutupan TMMD ini digelar. Dari mulai pasar murah, sunatan massal hingga nikah massal. Di penghujung acara TMMD ini ada 30 pasangan yang mendaftar untuk nikah massal. Namun untuk efesiensi waktu, hanya lima pasangan yang dinikahkan.

Menariknya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han) didaulat menjadi saksi untuk pernikahan pasangan Dayat Saripudan-Sarnah. Bukan cuma Pangdam, ijab kabul pernikahan Dayat-Sarnah ini disaksikan oleh Plt Bupati Subang Ating Rusnatim dan Dandim 0605 Subang Letkol. Inf Fikri Ferdian

Baca Juga
Usai Tutup TMMD, Pangdam III/Slw Bersama Kapolda Jabar Tinjau Lokasi Kebakaran Hutan di Gunung Ciremai

Usai mengucapkan ijab kabul dengan dibimbing petugas KUA Cijambe, Dayat mengaku senang akhirnya memiliki surat nikah. Bukan karena itu saja Dayat bahagia, tapi saksi pernikahannya bukan sembarang orang, Pangdam dan Plt Bupati Subang.

“Alhamdulillah sekali ya, sekarang sudah punya surat nikah apalagi saksinya Bapak Pangdam dan Bapak Bupati,” kata Dayat berbinar.

Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian menyebutkan, nikah massal yang menjadi kegiatan penutup TMMD itu sebagai baki TNI terhadap warga.

“Ini bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat. Saat pembukaan TMMD 102 ada sunatan massa, sekarang ada nikah massal dan sunatan massal juga,” ujar Dandim.

(D.Manurung)

Komentar

Berita Terkait