- Advertisement -

Upacara HUT Polda Kepri Ke-14, Kapolda Kepri : Jangan Lupakan Sejarah, Mari Wujudkan Situasi Kamtibmas di Kepri

0 42

 

Detiknews.id – Dalam rangka mewujudkan kondisi Kamtibmas yang aman, kondusif dan damai di Provinsi Kepri, Kapolda Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK memimpin Upacara HUT Polda Kepri ke-14 Tahun 2019, bertempat di Lapangan Upacara Polda Kepri, Rabu, (06/03/2019).

Selain Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK acara turu dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Kakanwil Bea Cukai Kepri, Danlantamal IV, Kabinda diwakili oleh Wakabinda, Ketua DPRD Kepri, Kajati, Danrem, Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat utama Polda Kepri, Para Kapolres jajaran Polda Kepri Dan Para Tamu Undangan pada HUT Polda Kepri ke-14.

DPD FERARI Jatim

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun Polda Kepri ke-14 pada tahun ini mengingatkan kita untuk kita tidak boleh melupakan dan meninggalkan sejarah, hal itu yang dikatakan The Founding Father, Bung Karno. yang pertama kita berbicara tentang pembentukan Provinsi Kepri sebagaimana yang di nyatakan di dalam Undang-Undang nomor 25 tahun 2002 yang disahkan oleh Presiden Republik Indonesia yang ke-5 Megawati Soekarnoputri tentang terbentuknya Provinsi Kepri.

Dan berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Tahun 2005 terbentuknya Polda Kepri Persiapan dan 11 tahun kemudian menjadi Polda Tipe A melalui Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, papar Kapolda Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK mengucapkan terima kasih banyak atas kontribusi dan dukungan dari rekan-rekan semua yang telah memberikan dan dalam mewujudkan kondisi Kamtibmas yang aman, kondusif dan damai di Provinsi Kepri.

“Sekali lagi saya haturkan terima kasih banyak tanpa kerja sama yang baik tentu tidak akan terwujud, apabila di dalam dinamika keseharian ada prilaku yang kurang berkenan saya juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kami memang belum sempurna tapi kami akan berupaya dengan sekuat tenaga dalam mengamankan Provinsi Kepri yang kita cintai bersama”. “Kami selalu memiliki tanggung jawab dan berkomitmen kedepan akan lebih baik lagi”, tambah Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK.

Selanjutnya Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK mengajak agar dapat memaknai peringatan Upacara Hari Ulang Tahun yang ke-14 ini melalui langkah evaluasi dan pada akhirnya kita menyadari akan jati diri kita dan ini sebagai referensi untuk kedepannya untuk lebih baik lagi. Maknai juga Hari Ulang Tahun ini sebagai momen yang bersejarah yang penuh arti sehingga kita selaku Anggota Polri tidak pernah meninggalkan sejarah tidak melupakan sejarah.

Berikutnya maknai untuk menyatukan hati dan pikiran kita untuk meneguhkan komitmen kita, kita harus lebih lebih Modern, lebih terpercaya, lebih profesional sehingga pada akhirnya dapat semakin dipercaya oleh masyarakat di kepulauan Riau ini. Seligi Sakti Marwah Negeri secara keseluruhan mampu sebagai senjata pamungkas yang menjaga Marwah Negeri yaitu Polda Kepulauan Riau yang kita cintai bersama, Mari kita bekerja secara ikhlas dan tanpa pamrih, Mari kita tunjukan kepada Indonesia bahwa kita memang mampu diberi amanah untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat yang baik, jelas Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK.

Berdasarkan Dari Hasil Riset Markplus Insight tentang penilaian untuk tingkat kepercayaan Polda Kepri mencapai Indeks Kepercayaan 88,44%. Akan tetapi jangan menjadikan hal ini kita cepat berpuas diri namun jadikan hal ini untuk kedepan nya bekerja lebih baik, bekerja tanpa pamrih bukan karena dinilai, bukan karena dievaluasi tetapi sesungguhnya adalah Amanah yang harus kita tuntaskan lebih lanjut.

Pada kesempatan ini ada berbagai agenda Kamtibmas yang harus kita amankan baik itu kegiatan masyarakat termasuk pengamanan pemilu 2019 yang akan digelar 41 hari lagi, mari kita tunjukan bahwa Kepulauan Riau adalah wilayah yang aman, kondusif dan damai kami mohon kerjasama kita semua.

Pewarta : D.Manurung

- Advertisement -

Comments
Loading...