Tuntut Pembayaran Gaji, Warga Mandau Baru Akan Blokade Akses Jalan Koridor

Detiknews. Id-Masyarakat Mandau Baru, kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) akan melakukan aksi blokade jalan koridor KM 28. Untuk dapat menyelesaikan gaji 26 karyawan PT. Sijau Jaya Sawit Sentosa (SJSS) atau PT. Kalimantan Setya Kencana (KSK) selama tiga bulan.

Aksi tersebut akan dilakukan. Guna menuntut pihak perusahaan untuk menyelesaikan gaji ke 26 karyawan tersebut

Apa yang menjadi tuntutan warga Mandau Baru itu,Ramsyah mewakili 26 karyawan, saat bertandang ke redaksi Detiknews.Id Biro Melawi, di Jalan Negara, Desa Pemuar, kecamatan Belimbing, Jumat (15/05/2020)

“Pengerjaan jalan Logging PT. KSK Km 28 periode bulan September, Oktober, dan Nopember 2019 di Base Camp Km 28 oleh bagian adimistrasi tertanggal 01 Desember 2019 sebanyak 26 karyawan yang belum dibayar gajinya. Namun, pada saat ini sudah ada perusahaan baru lagi yang masuk ke areal PT KSK dan menggunakan jalan produksi yang dikerjakan oleh 26 karyawan itu,”ujarnya

Ramsyah meminta pihak PT SJSS atau PT KSK agar dapat menyelesaikan persoalan gaji 26 karyawan selama tiga bulan. Dan Ritual Adat masuk ke daerah kami (Mandau Baru,red) tanpa basa basi atau tidak ada permisi dengan pengurus adat dan pengurus desa yang menjadi desa binaan PT KSK.

Namun, kata dia, apabila tuntutan masyrakat desa Mandau Baru tidak dapat diselesaikan.”Kami akan melakukan Ritual Adat dengan cara memagar Jalan Koridor Km 28 yang sudah kami kerjakan tanpa dibayar upah oleh perusahaan PT SJSS atau PT KSK sepanjang 18 Km,”tegasnya.

Komentar

Berita Terkait