TNI dan Polri Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Terdampak Puting Beliung

Detiknews.id Gresik – Aparat gabungan dari Polsek Benjeng dan Koramil Benjeng (TNI-Polri) dipimpin langsung Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal dan Danramil Benjeng Kapten. Inf Mashudi hingga saat ini Rabu (01/03/23) masih melakukan perbaikan atap rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (28/02) sekitar pukul 19.00 wib.

Sebanyak 15 rumah warga di Dsn. Sawahan Ds. Balongmojo Kec. Benjeng Kab. Gresik yang terdampak mengalami kerusakan di bagian atap. Atap rumah yang terbuat dari genteng dan esbes banyak yang porak-poranda. Beruntungnya, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Kami dari Polsek Benjeng dan Koramil Benjeng dibantu bersama warga sekitar, bersama-sama bahu membahu benahi dan perbaiki kerusakan rumah yang mayoritas di bagian atapnya, ujar Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal.

Baca Juga
Kantongi Shabu di Saku Celana, Seorang Pemuda Diamankan Satresnarkoba Polres Gresik

“Bahkan kita juga sudah berkoordinasi dengan Camat Benjeng untuk segera melakukan penanganan cepat terhadap rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung ini,” ungkap Iptu Alimin.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Benjeng menjelaskan bahwa kehadiran TNI-Polri kali ini merupakan wujud kepedulian kami (TNI-Polri) kepada warga yang sedang mengalami musibah bencana, semoga kehadiran TNI-Polri setidaknya bisa membantu meringankan beban warga utamanya yang saat ini rumahnya rusak akibat bencana angin puting beliung.

Dikatakannya, kerusakan akibat angin puting beliung pada Selasa (28/02) malam. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Hujan lebat disertai angin yang kencang menerjang rumah warga. Akibatnya, rumah warga banyak yang rusak terutama bagian atap, mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan sedang.

Banner In Content 1

Komentar

Berita Terkait