Tim Satgas Lebah Turun Ke Lokasi Banjir Evakuasi Korban dan Sampah Yang Hanyut terbawa Arus banjir

Belitung, detiknews.id – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Melalui Tim Satgas Lebah dan Kebersihan bahu membahu membantu Evakuasi Korban Banjir yang terjadi di beberapa Kelurahan di Kecamatan Tanjungpandan dan membersihkan sampah-sampah yang hanyut terbawa Arus banjir. Jumat (06/12/2019).

Hujan yang terjadi sejak malam hari hingga siang hari ditambah air laut pasang pada pukul 09.00 Wib mengakibatkan beberapa Kelurahan di Kecamatan Tanjungpandan khususnya di Kampong Amau Kelurahan Parit yang paling parah terbenam banjir.

Tim Satgas Lebah dan Kebersihan yang di bawah kepemimpinan Edi Usdianto,ST ikut serta dalam melakukan Evakuasi Korban Banjir dan penanganan sampah yang hanyut terbawa Arus banjir.

“Dalam penanganan banjir ini kita khususnya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung memerintahkan Tim Satgas Lebah dan Kebersihan untuk ikut andil dalam membantu Evakuasi korban-korban banjir dan membersihkan sampah-sampah yang hanyut terbawa Arus banjir.

Baca Juga
Wujudkan Peran Aktif Satlinmas Dan Penguatan Pos Kamling, Ini Yang Dilakukan Unit Binmas Polsek Badau Polres Belitung.

“Dari sampah-sampah yang berhasil di angkut akibat terbawa Arus banjir di Sungai Siburik sebanyak Dua Mobil Dump Truk, dan kita juga melakukan pembersihan sampah di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di Kantor Golkar yang aliran Sungainya tersumbat oleh sampah yang hanyut.” Ujar Edi Usdianto.

“Dinas Lingkungan Hidup Khususnya Tim Satgas Lebah dan Kebersihan masih Standby menangani terjadinya banjir susulan di titik-titik Rawan banjir di beberapa Kelurahan.

“Hingga Sore ini kondisi banjir di wilayah Kampong Amau sudah mulai surut, tetapi masih kita Antisipasi karena kondisi air laut masih pasang.” Sebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

(Lucky)

Komentar

Berita Terkait