oleh

Tim Satgas Lebah dan Kebersihan Kabupaten Belitung Bersihkan Sampah Titik Rawan Banjir di Kampong Amau

Detiknews.id,Belitung – Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Belitung, Kasat Pol PP Kabupaten Belitung, Lurah Kampong Damai dan Lurah Parit melakukan peninjauan ke Kampong Amau, Kampong Damai dan Kelurahan Parit Kecamatan Tanjungpandan pada (02/12/2019) senin pagi

jual properti

Dalam peninjauan ini, Bupati Belitung beserta Rombongan langsung menyusuri sepanjang jalan setapak yang berada dipinggir sungai tersebut.

Selama peninjauan ini Bupati Belitung berkomunikasi langsung dengan Masyarakat setempat dan memberikan Himbauan untuk tidak membuang Sampah Sembarangan terutama dibantaran Kali untuk mengindari tidak terjadinya Banjir yang setiap Tahun yang terjadi di Kampung Amau.

Dan hari ini Selasa, (03/12/2019) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten yang dipimpin oleh Edi Usdianto,ST memerintahkan para Tim Satgas Lebah dan Kebersihan untuk melakukan pembersihan selokan-selokan yang mengarah ke aliran sungai seburik

“Dimulai dari simpang Anwar Aid di Jalan Sriwijaya dan simpang Jalan Madura dan Jalan Sriwijaya ke arah sungai siburik di Kampong Amau.

“Selanjutnya akan kita lakukan Pembersihan di Titik-titik selokan yang bermuara ke Sungai Siburik di Kelurahan Paal Satu, Kampong Damai dan Kelurahan Pari.” Ujar Edi Usdianto.

“Dalam Kegiatan Pembersihan di Titik-titik Selokan ini, Kita mengajak Lurah dan Warga untuk melakukan Gotong Royong membersihkan Kampong.

“Melakukan kontrol titik Rawan serta kumpulan Sampah di Aliran Sungai Seburik dari Hulu ke Hilir sesuai apa yang sudah di tinjau oleh Bapak Bupati kemaren.” Tegas Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini.

(Lucky)

Komentar

Berita Terkait