oleh

Tim Penggerak PKK Desa Selapajang Bagikan Masker Kepada Penggun Jalan Dan Masyarakat Desa

Print This News Print This News

Tangerang — Tim Penggerak PKK Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka membantu mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) dengan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker), gerakan ini dilakukan bersama oleh Kader Desa, hingga RT/RW Di Desa Selapajang.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Tim Penggerak PKK Desa Selapajang menggelar Acara Gebrak Masker di Depan Halaman Kantor Desa, dan jalan raya utama menuju Cisoka – Balaraja, Kamis, (10/9/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Selapajang Hj.Yulia Widianti mengatakan, Gebrak Masker yang kita luncurkan agar membantu penanganan Covid-19 di desa Selapajang kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang, dikalangan kader PKK hingga RT/RW.

Dengan dibagikannya masker, diharapkan Kader PKK dapat membantu menjadi triger dimasyarakat sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari bahaya Covid-19.

“Saya harap Kader PKK bisa menjadi barisan terdepan mengkampanyekan protokol kesehatan, yang nantinya akan berdampak besar memerangi Covid-19, dan Kabupaten Tangetang kembali Zona Hijau bebas dari Corona,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Selapajang H.Haerudin menambahkan, saat ini tepat agar Tim Penggerak PKK Desa bersama Pemerintah dan masyarakat terus bersatu padu untuk bersama-sama memerangi Covid-19, yang saat ini sedang mengalami peningkatan kasusnya.

“Setelah diberlakukannya New Normal, Masyarakat semakin mengindahkan himbauan pemerintah, untuk itu Tim Penggerak PKK Desa Selapajang yang memiliki kader hingga ke pelosok RT/RW diharapkan penting dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Senada dengan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Camat Cisoka H.Ahmad Hapid menjelaskan saat ini Pemerintah Kecamatan, PKK, bersama kadernya harus lebih masif mengkampanykan protokol kesehatan karena saat ini lebih penting memberikan pemahaman kepada masyarakat akan penyebaran Covid-19.

“Kita harus bangun kepercayaan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, karena penyebaran dikabupaten Tangerang trennya terus bertambah,” ujarnya.

Berdasarkan Data resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dilansir di halaman Website Covid-19.tangerangkab.go.id , Pasien Terkonfirmasi positif 732 orang, sembuh 561 orang dan 21 orang meninggal. Orang Dalam Pengawasan 1284 orang dan Pasien Dalam pengawasan 1214 orang.(mad sutisna)

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait