Tim Kemanusian Polda Sulteng Berikan Bantuan Daerah Terisolir di Sigi

Detiknews.id – Personel Tim Kemanusian Polda Sulteng yang dipimpin langsung Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermy widyatno bersama Ibu Peni Ermy didampingi Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol drs. Aries syarif Hidayat beserta Ibu, Kapolres Sigi, Kepala Satgas Polwan Nusantara Kbp Apri, dan Forkopimda Kec Lindu Kab Sigi memberikan Bantuan logistik dengan Menggunakan Helikopter Dolphin dan Bolco ke Desa Tado Kec Lindu Kab Sigi sebagai daerah terisolir akibat Gempa, Tsunami dan Likuifaksi 28 Sept 2018 lalu, dan melakukan penyisiran pasca bencana gempa dan tsunami di wilayah tersebut, Senin (15/10/2018).


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Tim Kemanusian dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi tengah (Polda sulteng) Brigjen Pol Ermy widyatno memberikan bantuan di Desa Tado Kec Lindu Kab Sigi. “Pemberian bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian dan empati seluruh keluarga besar Polda Sulteng kepada warga masyarakat yang selama ini telah menjadi bagian keluarga kami” ujar Kapolda Sulteng.

“ Tentu yang kami berikan tidaklah seberapa dibanding dengan penderitaan dan kesulitan yang warga rasakan, namun setidaknya dengan penuh ketulusan dan keikhlasan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk rasa senasib sepenanggungan kita bersama dan dapat meringankan beban warga” terang Kapolda.

Dampak dari gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter pada hari Jumat minggu lalu (28/9/2018), menimbulkan gelombang tsunami setinggi kurang lebih 6 meter. Wilayah Palu – Donggala dan sekelilingnya pun menyisakan puing-puing bangunan serta rumah warga yang hancur, bahkan banyak diantaranya yang tidak hanya kehilangan keluarga yang meninggal namun juga terpisahkan saat evakuasi.

Pada kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Polda Sulteng menyampaikan serta menghimbau kepada para warga agar tetap bersabar dalam menghadapi kondisi seperti saat ini. Ibu Peny Ermy juga mengajak masyarakat untuk membangun Sulawesi tengah bangkit kembali terutama Desa yang terisolir untuk menjadi lebih baik.

“Keperihatinan masyarakat, sesungguhnya juga menjadi keperihatian kita bersama. Oleh karena itu mari kita sama-sama saling menguatkan, bahu-membahu untuk menata kembali kehidupan keluarga serta lingkungan kita” imbaunya.

“Partisipasi kita tentunya dapat dilakukan sesuai dengan apa yang dapat dilakukan, utamanya adalah mari kita lakukan semuanya dengan bergotong royong,” pinta Brigjen Pol Ermy widyatno.

Sementara itu dilokasi yang sama, atas nama warga Desa Tado Kec Lindu Kab Sigi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polda Sulteng.

(Manurung)

Komentar

Berita Terkait