oleh

Tiga Pilar Wilkum Polsek Cisauk Terus Lakukan Tindakan Disiplin Protokol Kesehatan

Detiknews.id,Tangerang – Tiga Pilar Kecamatan di wilayah hukum Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan tiada henti dan tiada bosan terus melakukan penindakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, melalui Operasi Yustisi yang digelar di dua titik lokasi yaitu di wilayah kecamatan Cisauk dan Setu. Jumat (2/10/20).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Untuk di Cisauk, kegiatan dimulai pukul 09.10 Wib -pukul 09.00 Wib yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Cisauk Iptu Eko Maryadi dan didampingi beberapa anggota baik dari Polsek Cisauk, Dishub, Satpol PP maupun dari kecamatan Cisauk.

“Diawali dengan apel gabungan, operasi yustisi ini dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Cisauk. Hasilnya 4 pelanggar kena teguran. Sedangkan kerja sosial dan denda nihil,”jelas Iptu Eko Maryadi.

Sementara, di lokasi kedua operasi yustisi ini digelar pukul 09.10 Wib di TL Lampu Merah Muncul Kec. Setu yang dipimpin oleh Kanit Sabara Iptu H. Gunawan dan melibatkan unsur dari Koramil Serpong, Polsek Cisauk, Pol PP Setu dan Dishub Tangsel.

“Dari hasil pelaksanaan operasi yustisi di kec Setu, 7 orang pelanggar mendapat, sedangkan sanksi sosial dan denda, nihil,”ucap Iptu H.  Gunawan.

Sementara Kapolsek Cisauk AKP. Rolando. V.A. Hutajulu mengatakan dalam razia operasi yustisi ini petugas menghentikan sejumlah pengendara roda dua yang kedapatan tidak mengenakan masker. Dari operasi tersebut, masih terdapat warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

“Iya bagi warga yang melanggar dan tidak memakai masker, secara humanis kami berikan teguran dan sanksi berupa menyapu, push up, melafalkan Pancasila, dan menyanyikan lagu kebangsaan,” terang Kapolsek.

Ditambahkan lagi, berbagai upaya yang telah di lakukan Tiga Pilar kecamatan diwilayah hukum Polsek Cisauk dalam penanganan Covid-19, diantaranya memasang spanduk imbauan protokol kesehatan di sejumlah lokasi. Selain itu, operasi yustisi ini juga dilakukan secara hunting sistem yang dilaksanakan di tingkat kecamatan maupun desa.

“Semoga dengan berbagai upaya yang telah kami lakukan, memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga wabah Covid-19 dapat segera berakhir,”harap AKP. Rolando. V.A. Hutajulu.

( nur/red)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait