oleh

Tembok Pagar SMPN I Dolok Sanggul Nyaris Roboh

Doloksanggul, detiknews.id- Sejatinya kompleks sekolah harusnya nyaman bagi anak sekolah menuntut ilmu. Segala sarana dan prasarana menunjang kenyamanan belajar dan mengajar telah disediakan pemerintah baik dari dana BOS dan sumber pendapatan lainnya, sehingga membuat kondisi sekolah aman dan nyaman seperti yang diharapkan anak sekolah.

Tapi tidak begitu di sekolah SMPN 1 Doloksanggul yang berlokasi di ibukota Humbang Hasundutan, tepatnya di kota Doloksanggul. Seolah-olah Kepala Sekolah SMPN 1 Doloksanggul tidak begitu peduli akan keselamatan anak sekolah menuntut ilmu di sekolah itu.“Disebabkan pagar tembok persis sebelah kiri pintu masuk kompleks sekolah terlihat telah miring dan nyaris roboh. Serta, tidak kelihatan ada tanda tanda perbaikan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Ketidakpedulian oknum kepala sekolah membenahi salah satu prasarana di sekolah itu menandakan bahwa yang bersangkutan sebagai pemimpin di SMPN 1 Doloksanggul tidak layak sebagai pemimpin, sudah semestinya di evaluasi agar SMPN 1 Doloksanggul punya pemimpin yang tanggap dan peduli terhadap kenyamanan dalam aktivitas belajar dan mengajar.

Ketika awak media menyambangi SMP N 1 Doloksanggul baru baru ini dengan tujuan untuk mempertanyakan tentang keberadaan tembok pagar yang nyaris roboh itu. Namun, Kepala SMPN 1 Dolok Sanggul, Bukit Purba, tidak berada di tempat. Dan ketika dicoba ditanyakan kepada salah satu staff pada ketata usahaan mengatakan “Bapak Kepala Sekolah sedang sibuk, dan banyak tugas sekarang” katanya dengan nada sinis.

Amatan awak media terhadap lingkungan sekolah SMPN 1 Doloksanggul sangat amburadul, tidak tertata sebagaimana mestinya dan terkesan kumuh padahal sekolah SMPN 1 ini masuk kategori sekolah unggulan, tetapi sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah tersebut tidak dimaksimalkan. (Eben Ezer Manalu)

Komentar

Berita Terkait