oleh

Teguh Trinanda S.H Akan Terus Kawal ‘SEPULTURA’ Melalui Yayasan Melayu Rantau Nusantara 

Belitung,Detiknews.id-Menindaklanjuti serta upaya untuk terus mengawal beberapa point yang ada didalam SEPULTURA ( Sepuluh Tuntutan Rakyat ) yang telah dideklarasikan dan telah disampaikan ke FORKOPIMDA Kabupaten Belitung oleh GMB ( Gerakan Masyarakat Belitung ), Teguh Trinanda atas nama Pendiri & Ketua Dewan Pengurus Yayasan Melayu Rantau Nusantara telah melakukan pertemuan dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Belitung diruang Ketua DPRD Kabupaten Belitung. 


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Menurut Teguh Trinanda S.H dalam Keterangan rilisnya kepada Detiknews.id, mengatakan, pada saat audiensi tersebut, telah disiapkan dan telah diserahkan surat usulan RDP, akan tetapi sudah disepakati untuk dapat terlebih dahulu melakukan komunikasi dan koordinasi kepada pihak Pemerintah Daerah (Eksekutif / OPD terkait).

“Dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Bapak Ansori, dan kebetulan juga hadir diruangan yaitu Wakil Ketua Bapak Hendra Pramono serta satu anggota yaitu Bapak Suherman. Hasil audiensi tersebut, Pimpinan DPRD Kabupaten Belitung menyarankan untuk dapat melakukan koordinasi dan komunikasi terlebih dahulu kepada Pihak Pemerintah Daerah (Eksekutif atau OPD terkait). Mengingat apa yang diperjuangkan atau disampaikan ini, adalah terkait Kepentingan Masyarakat yang Pelaksanaannya ada di pihak Pemerintah Daerah,” terang Teguh.

Lanjut Teguh Kedepan melalui Yayasan Melayu Rantau Nusantara, akan tetap fokus mengawal point No. 5 didalam SEPULTURA, karena ini menyangkut masalah dasar masyarakat atau rakyat, yaitu masalah kesehatan, masalah hidup dan mati masyarakat terkait Evaluasi dan Perbaikan Program Kesehatan atau Program SEHATI, dan Juga berkomitmen akan terus fokus mengawal Point No. 3, 4 & 7 yang ada didalam SEPULTURA.

“Beberapa point lain yang ada didalam SEPULTURA, memang menjadi ranah dari aparat penegak hukum (Kepolisian & Kejaksaan) yang tentu tidak bisa diintervensi secara langsung yaitu Point No. 1, 2, 6, dan juga 10. Dirasa sudah cukup, dengan adanya penyampaian aspirasi yang sudah ada didalam SEPULTURA. Untuk permasalahan yang ada didalam point No. 8 terkait LKS Tripartit & Dewan Pengupahan, juga sudah masuk di Komisi III untuk segera ditindaklanjuti bersama dengan pihak terkait (SPSI & OPD terkait). Kemudian terkait permasalahan Dana Hibah KONI, Juga sudah ada RDP dengan Pihak DPRD Kabupaten Belitung & OPD Terkait dan Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Pihak KONI Kab.Belitung untuk terus mengawal apa yang menjadi aspirasi & tuntutan yang juga ada didalam SEPULTURA point No. 9,” bebernya.(Salis).

Mungkin Anda Suka

Komentar