Tanamkan Rasa Cinta Pada Rosulullah SAW, Insan Madani Gelar Maulid Nabi SAW

0 139

Detiknews.id.Tangerang – Menanamkan rasa cinta kepada Rosulullah SAW. Yayasan Insan Madani menggelar Maulid Nabi SAW, dihalaman sekolahnya, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (16/1/19) malam.

Menurut Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi SAW, Wahab ZA, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap setahun sekali, untuk menumbuhkan rasa kecintaan umat islam kepada Nabi Muhammad SAW, karena suatu kegembiraan atas lahirnya baginda Rosul salah ibadah kepada Allah SWT.

“Tiap tahun kita adain, Ini yang empat kalinya kita rayakan, dari mulai gedung sekolah berdiri, hal kita lakukan untuk tanamkan rasa cinta pada Rosulullah SAW, bila kita gembira sambut hari lahir Nabi SAW, maka kita sudah ibadah pada Allah,” paparnya.

BUPATI KARO
ADV Korem 045 Garuda Jaya

Ketua Komite Yayasan Insan Madani, Abdullah Marta mengatakan, bahwa Maulid Nabi SAW untuk mencerminkan umat agar bisa mengikuti akhlak dan suritauladan Rosulullah SAW, untuk kehidupan sehari-hari dimanapun berada.

Adv PMS

“Adanya Maulid Nabi SAW ini kita bisa berkaca, serta ikuti tingkah laku Rosulullah SAW yang terpuji, terutama siswa-siswi di sekolah ini agar punya akhlak yang baik,” inginny.

Kegiatan keagamaan tahunan ini diisi musik islam marawis hadro, pembacaan shalawat Nabi SAW, dzikir dan tausiyah dari para habaib, serta dihadiri Wakapolsek dan anggota Polsek Teluknaga, yang disambut antosias siswa-siswi dan masyarakat untuk menghadiri acara tersebut. (igor)

- Advertisement -

Comments
Loading...