Stop Hoaks, Sinergitas Polres Tanjung Perak Dan Wartawan Nonton Bareng

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si,  M.H, didampingi Wakapolres Kompol Achmad Faisol Amir S.I.K bersinergi dengan puluhan wartawan Pokja Pelabuhan Tanjung Perak dalam memerangi berita hoaks.

Selain media, juga hadir PJU Polres Tanjung Perak dan Polsek Jajaran. Kegiatan sinergitas ini disi dengan  Nonton Bareng  Film Bad Boys di XXI Tunjungan Plaza 5 lantai 10, Jalan Embong Malang Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum S.SI, M.H /M9

Dalam sambutannya, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, M.H mengatakan, ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020. Kami mengucapkan terimakasih kepada para media yang telah bekerja membantu di wilayah Polres Tanjung Perak.

” Sinergitas bersama media ini bertujuan untuk memerangi hoaks. Maraknya peredaran berita bohong yang harus dilawan dan diperangi. Berita hoaks berdampak buruk bagi masyarakat, generasi bangsa dan menurunkan reputasi pihak yang dirugikan, menguntungkan pihak tentu, dan membuat fakta yang tidak lagi bisa dipercaya,” tuturnya. Rabu (12/02/2020)

Menurut Kapolres, dunia internet saat ini sudah sangat berkembang, khususnya di media sosial. Hal itu bisa digunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk memecah belah bangsa dengan cara menginformasikan berita bohong. Maka dari itu, kepolisian siap menindak tegas para penyebar hoaks yang merugikan banyak pihak.

” Hari Pers Nasional hendaknya menjadi momentum yang mengingatkan para jurnalis dan institusi pers agar produk jurnalistik tetap menjadi corong masyarakat dalam melawan hoaks, ” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, Hoaks tidak hanya berupa tulisan maupun lisan, namun juga bisa berupa foto. Maka dari itu kita berharap dengan sinergi seperti ini untuk bisa menjadi tuntunan atau mengantisipasi dan memberantas hoaks.

” Selain itu, mari kita semua yang hadir disini saling bersinergi bersama kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berita bohong atau hoaks, terutama di media sosial,” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian tali asih kepada semua wartawan yang hadir di kegiatan Nobar, sebagai bentuk kepedulian Polres Tanjung Perak kepada media.

Pemberian tali asih dari Polres Tanjung Perak kepada wartawan /M9

Harapannya,  di Hari Pers Nasional 2020 sinergitas antara media dan Polres Tanjung Perak. Dengan nonton bareng bioskop Bad Boys, ini wujud kepedulian kepada masyarakat. Dengan Perak Bisa  merupakan tindakan memberantas kriminalitas di masyarakat. Selain itu menyelamatkan generasi bangsa terhadap bahaya berita Hoaks. (M9)

Komentar

Berita Terkait