Sinergitas TNI-Polri, Patroli Bersama Menjelang Hari H Pilkada

Detiknews.id – Anggota Kodim 1402/Polmas bersama anggota Polres Mamasa melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga keamanan wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada di kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar, Minggu (24/06)

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, kegiatan patroli gabungan dilaksanakan secara bersama dengan unsur kepolisian yang dilaksanakan secara rutin di seluruh wilayah kabupaten Mamasa.
“Karena ini berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maka Pada pelaksanaannya Kapolres mamasa sebagai koordinator,” terang Dandim

Ia juga mengatakan bahwa Tugas TNI hanya mempertahankan, melindungi, dan memelihara keutuhan dan kedaulatan negara. “Adapun tugas dan peran dalam pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi, sifatnya hanya tugas bantuan kepada Polri,” Jelas Dandim

Baca Juga
Panglima TNI : Sinergitas TNI-Polri Jamin Stabilitas Keamanan

Kegiatan Patroli bersama ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Cipta Kondisi menjelang Pilkada pada hari Rabu 27 Juni 2018, Serta meningkatkan sinergitas antara TNI Polri agar semakin solid dan kokoh dalam rangka untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah.

Selain itu Lulusan Akdemi Militer Tahun 1999 itu mengatakan bahwa bagi Anggota Kodim 1402/Polmas, netralitas TNI merupakan jiwa, nafas dan sikap setiap prajurit.

“Dalam perhelatan Pilkada 2108 di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas yaitu Kabupaten Polman dan Mamasa, Anggotanya senantiasa menjaga dan memegang teguh Netralitas TNI. Hal ini tidak terlepas dari komitmen TNI AD yang sering disampaikan oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri disetiap kesempatan,” Ungkapnya.

Baca Juga
Danrem 174 Merauke : Jaga Netralitas TNI Dalam Pilkada

Dandim juga mengatakan bahwa Tidak hanya terkait dengan pesta Demokrasi namun sebagai prajurit kewilayahan dalam kehidupan kesehariannya, baik didalam kedinasan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan tentunya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (D.M/Zik)

Komentar

Berita Terkait