Sinergitas Polres Lumajang Bersama TNI Dalam Operasi Ketupat 2019

Detiknews.id Lumajang – Guna pengamanan di wilayah Polres Lumajang, Operasi ketupat yang di laksanakan selama 13 hari mulai dari tanggal 28 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019, sasarannya adalah menciptakan Kamseltibcar Lantas dan menjaga stabilitas kamtibmas.

Kegiatan Ops Ketupat dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH didampingi Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi SE bersama jajaran.

Foto : Kapolres Lumajang memberikan biskuit kepada TNI – detiknewsid/m9

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH memaparkan, operasi ketupat di Lumajang melibatkan 456 personel gabungan. Terdiri atas 200 personel Polri, 60 personel TNI, 75 personel kementerian dan Dinas Terkait,  30 personel Satpol PP, 16 personel Pramuka, serta 75 personel organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

” Operasi dilakukan karena aktifitas masyarakat yang meningkat seperti persiapan lebaran, ramainya kebutuhan lebaran, persiapan kedatangan keluarganya dari jauh yang akan pulang mudik, mobilitas masyarakat yang mudik berpindah dari satu wilayah ke wilayah, dan aktifitas Masyarakat dalam berwisata. Polres Lumajang senantiasa siaga dalam pengamanan pergerakannya,” paparnya. Kamis (30/05/2019)

Masih dengan Kapolres, kami bersama jajaran melakukan patroli bersama sampai ke perbatasan antara Lumajang – Probolinggo sekaligus melakukan pengecekan ke beberapa Pos.

” Mulai dari Pos Pam Kota, Pos Pam Minak Koncar Wonorejo, Pos Yan Mlawang Klakah, sampai Pos Pam Wates Wetan Ranuyoso. Sekaligus memberikan biskuit, supermi dan air mineral disetiap pos pam untuk dikonsumsi petugas jaga pos tersebut,” tuturnya.

Komentar

Berita Terkait