oleh

Sinergitas Polda Jatim Dan Forkopimda Jatim, Bertakbir Bersama Di Masjid Al Akbar Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Masjid Al Akbar Surabaya yang berlokasi di Jalan Masjid Agung Pagesangan Surabaya. Menjadi tempat Takbir Akbar 1440 H oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menggelar doa bersama.

Turut hadir dalam giat ini Gubernur Jawa Timur, Forkopimda Provinsi Jatim, Para Pejabat Utama Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya, Anggota TNI-Polri dan seluruh masyarakat Jawa Timur.

Foto : Gubernur Jatim, Wagub Jatim didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya – detiknewsid/m9

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si mengatakan, Polda Jatim senantiasa melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap masyarakat.  Nantinya siapa tahu ada takbiran yang keliling-keliling perlu pengamanan dan pemantauan dan kita menjaga masyarakat yang keliling itu.

” Kami bersinergi dengan Forkopimda Jatim dan TNI, untuk pengamanan di wilayah hukum Polda Jatim. Selaku petugas kepolisian selalu siaga dalam segala prioritas menjaga kondusifitas masyarakat dalam keadaan apapun,” tuturnya.

Foto : Suasana Masjid Agung dan pukul bedug oleh Kapolda Jatim dan Forkopimda Jatim – detiknewsid/m9

Masih ditempat yang sama, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, terimakasih dengan semua yang hadir disini dengan bersama- sama mengumandangkan takbir nama Allah SWT.

” Selain itu, kami bersinergi dengan Polda Jatim dan TNI untuk memberikan tali asih kepada 100 anak yatim piatu, dan melaksanakan pukulan bedug secara simbolis sebagai tanda dimulainya Takbir Akbar 1440 H dan Doa Bersama,” pungkasnya. Selasa (04/06/2019)

Acara ditutup dengan  mengumandangkan takbir. Didampingi Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Forkopimda Jatim dan Jami’yyatul Quro’ Wal Hufadh Jatim. Selanjutnya Gubernur Jatim akan melakukan pemukulan bedug secara bersama–sama, acara ini terbuka untuk umum, silakan masyarakat jika mau datang. (M9)

Komentar

Berita Terkait