oleh

Silaturahmi Takmir Masjid Se-Kota Surakarta : “Dari Masjid Untuk Solo yang Sejuk dan Damai”

Detiknews.id – Ratusan warga menghadiri silaturahmi takmir masjid se – Kota Surakarta dengan tema ” dari masjid untuk Solo yang sejuk dan damai ” yang diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Surakarta di halaman Masjid Agung Kota Surakarta, Sabtu (6/4).

Silaturahmi dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kakandepag) Kota Surakarta, ketua MUI Surakarta dan Ketua Bawaslu Kota Surakarta, Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Se Kota Surakarta, Penyuluh Agama Islam Se Kota Surakarta dan Takmir masjid Se Kota Surakarta.

Ketua Panitia Silaturahmi Takmir, Drs. Syamsudin, mengatakan silaturahmi takmir masjid se Solo dari masjid untuk solo yang sejuk dan damai. Kepada takmir masjid se- Kota Surakarta terima kasih atas kerjasamanya karena bisa hadir sehingga acara ini berjalan lancar tanpa ada suatu apapun.

“Dasar cara orang yang senantiasa menjaga silaturahmi akan dipanjangkan umurnya, semua yang hadir pasti mengharapkan itu. Orang Islam bersaudara, kita berharap dari masjid tercipta suatu kesejukan Ukhuwah Islamiyah, perbedaan hal yang biasa terjadi akan tetapi persaudaraan sangat penting”, jelas Syamsudin.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Surakarta H. Mustaim Ahmad, mengatakan alhamdulillah Solo sampai saat ini dalam kondisi sejuk meskipun tarik menarik dalam politik sangat kuat, kondisi yang baik ini akan diwariskan kepada generasi penerus kita.

Kita sayangkan kalau ada ajakan ke jalan Allah dengan cara yang tidak bijak karena Allah memerintahkan agar mengajak dengan santun dan damai, seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw dalam keadaan apapun sampaikan dakwahnya dengan hati ikhlas dan tanpa ada paksaan.

“Siapapun yang akan jadi presiden itu sudah menjadi kehendak Allah, sesama anak bangsa harus bersatu. Kita harus menjaga Masjid dari hal-hal yang secara fisik menodai, seperti kebersihan masjid dan sekitarnya. Kita jaga Solo sebagai kota ternyaman, ini harus kita jaga untuk keutuhan umat”, jelas Kakandepag.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait