oleh

Sertu Sucipto Mendampingi Pembagian BLT di Kecamatan Membalong

MEMBALONG — Kodim 0414 Belitung melalui Babinsa Koramil 414-04/Membalong ikut mendampingi penyaluran BLT guna memantau dan memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima penyaluran BLT bertempat di Dusun Membalong Desa Membalong Kecamatan Membalong,Jumat (22/05/2020).

Kegiatan penyaluran BLT dilaksanakan di Kantor Pos Membalong Bantuan Langsung Tunai diserahkan sesuai antrian dan mengikuti protokol kesehatan yang dikawal oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat Desa.

Sertu Sucipto melakukan pengamanan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari kementrian Sosial RI kepada Masyarakat yang terdiri dari beberapa Kepala Keluarga (KK). adapun Syarat-syarat yang harus dibawa yaitu Kartu Keluarga (KK) dan KTP asli. Tujuan dari pembagian Dana BLT ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. sehingga masyarakat tidak melakukan kegiatan di luar rumah, untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Babinsa berharap peran serta aktif masyarakat yang mampu, ikut membantu masyarakat yang tidak mampu selama Pandemi Covid-19. Mari kita peduli untuk membantu sesama,” kata Cipto.(gt/edi)

Komentar

Berita Terkait