Sertijab Ketua YPTM Surabaya Dihadiri Danrem 084/BJ

Detiknews.id Surabaya – Serah terima jabatan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka (YPTM) Surabaya dihadiri oleh Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M. Acara tersebut digelar di Aula Unmer Surabaya Jln Ketintang Madya VII no 02 kel Karah, Jambangan Surabaya, Rabu (23/08).

Jabatan ketua YPTM Surabaya diserah terimakan dari Letkol (Pur) H. Djoko Agus S, S.H., M.BA. kepada Letkol (Pur) Drs. Didi Suryadi, M.AP.

Dalam sambutanya Letkol (Pur) Djoko mengatakan, “Terima kasih kepada para pengurus, Dosen dan seluruh tenaga pendidik dan para pegawai Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Surabaya atas segala dukungan dan kerja samanya selama ini. Mohon ma’af apabila selama saya menjabat sebagai Ketua Yayasan ini belum bisa mensejahterakan kalian semua,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa belum semua program-program untuk memajukan Yayasan ini dapat ia jalankan dengan maksimal. Menurutnya hal tersebut karena dinamika kondisi Yayasan dari beberapa aspek sehingga program belum bisa tercapai secara maksimal.

Sementara Pejabat Ketua Yayasan yang baru Letkol (Pur) Didi Suryadi mengatakan, “Terima kasih kepada Letkol (Pur) Djoko Agus atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Ketua Yayasan. Program-program dalam upaya memajukan Yayasan ini perlu kita teruskan,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa selama kepemimpinannya, Letkol (Pur) Djoko telah berhasil memperjuangkan Yayasan dari sanksi administrasi Lembaga Layanan Dikti Wilayah VII per 26 Agustus 2022, yang evaluasinya berlangsung hingga Februari 2023. Salah satunya tidak boleh menerima pendaftaran mahasiswa baru sampai hasil evaluasinya keluar.

Setelah masa evaluasi berakhir, maka sanksi tersebut dicabut dengan diserahkannya SK pencabutan sanksi pembinaan Unmer Surabaya Nomor : 0465/E/DT.03.09/2023 tanggal 20 Juni 2023 tentang Pencabutan Sanksi Administrasi Universitas Merdeka Surabaya.

“Selaku ketua Yayasan yang baru saya mengajak kepada semua unsur yang ada di Yayasan ini untuk bekerja sama menjalankan program untuk mensukseskan dan memajukan yayasan ini. Bersama lebih baik, bersama kita bisa,” ucap Letkol (Pur) Didi.

Brigjen TNI Terry saat memberikan sambutan pada acara tersebut mengatakan, “Terima kasih kepada Letkol (Pur) Djoko atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai ketua yayasan ini, sehingga berhasil mencapai banyak kemajuan,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap kepada pejabat ketua yayasan yang baru dapat menjalankan program-programnya dengan lebih baik, sehingga cita-cita dan harapan para pendiri yayasan dapat terwujud.(D1)

Komentar

Berita Terkait