oleh

Serahkan Dokumen ‘SEPULTURA’, GMB; Jika Terpaksa Harus Bergerak Turun Aksi Lagi

Print This News

BELITUNG — Lanjutan penyampaian Deklarasi Sepuluh Tuntutan Rakyat (SEPULTURA) oleh Gerakan Masyarakat Belitung (GMB) di Gedung DPRD Kabupaten Belitung terus bergulir. Hari ini, Rabu (16/09/2020), GMB menyerahkan dokumen SEPULTURA ke Bupati Belitung, Kapolres Belitung dan Kepala Kejaksaan Negeri Belitung.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dalam keterangan Persnya, Koordinator Gerakan Masyarakat Belitung Teguh Trinanda S.H, menyerahkan dokumen SEPULTURA yang diterima langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi Sekda Belitung , sementara penyerahan ke Kapolres diterima oleh Sespri sedangkan ke Kajari Belitung diterima staf Kejari.

“Alhamdulillah semuanya bisa berjalan lancar, penyerahan dokumen kepihak-pihak terkait yang sudah disepakati sejak awal bisa terlaksana,”ungkapnya.

lebih lanjut GMB dalam rilisnya menyampaikan, jika ada yang tidak dilaksanakan atau direalisasikan, akan melihat terlebih dahulu satu persatu dari Sepuluh Tuntutan Rakyat yang telah disampaikan.

“Jika ada celah hukum dengan pengajuan gugatan kita tentu akan lakukan, prinsipnya ini adalah murni aspirasi masyarakat, aspirasi dari rakyat yang perduli karena melihat banyaknya persoalan yang ada. GMB mengembalikan semuanya kepada pihak-pihak terkait, yang sudah disampaikan yaitu pihak DPRD Kabupaten Belitung, Bupati Belitung, Kajari Belitung, Kapolres Belitung,”bebernya.

Menurutnya, Rakyat memang hanya bisa menyuarakan, menyampaikan apa yang menjadi harapan dan tuntutannya, karena keputusan dan pelaksanaan semuanya ada di pihak terkait yang memang memiliki Kewenangan, Pengambil Keputusan, dan yang melaksanakan Penegakan Hukum.

“Jika terpaksa harus bergerak turun aksi lagi, tentu akan kita lakukan. Akan tetapi kita semua tentu akan mengedepankan tata cara yang dibenarkan, seperti melakukan Gugatan Perwakilan Kelompok (Class Action) sebelum akhirnya mengerahkan unjuk rasa yang lebih besar lagi karena itu adalah pilihan terakhir jika dirasa tidak tercapainya tujuan yang diharapkan,” pungkasnya.

Koordinator GMB berharap, semua bisa segera dilaksanakan dan direalisasikan secepat mungkin, lebih cepat lebih baik.

“Tentunya kita semua akan sepakat untuk tetap mengawal aspirasi, mengawal apa yang telah disampaikan di DPRD Kabupaten Belitung. Tetap ‘#KawalGMB #KawalSEPULTURA’, karena ini adalah kepentingan kita bersama, kepantingan Masyarakat Kabupaten Belitung secara umum,”ujarnya.(Salis)

Info KPU Karo
Header

Komentar

Berita Terkait