oleh

Semarak HUT RI Ke 74 Dari Unesa Untuk Indonesia

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74, Universitas Negeri Surabaya (UNESA) yang berlokasi di Jalan Raya Rektorat Unesa Lidah Wetan Lakarsantri Surabaya. Melaksanakan upacara bendera, berlanjut dengan 7000 siswa yang mengikuti berbagai permainan.

Foto : Pemotongan tumpeng oleh Rektor unesa – detiknewsid/m9

Dari Unesa untuk Indonesia, selain Upacara Bendera juga diisi dengan UKM Expo, Pawai Garda Unesa, Orchestra Kitiran Kluthuk, Launching buku hasil karya Garda Unesa, pagelaran Spektakuler dari mahasiswa berupa tarian drama kolosal dan Terjun rapling Himapala (Pemasangan Bendera diatas gedung Direktorat Unesa)

Rektor Unesa Prof. Dr. H.Nurhasan M.Kes mengatakan, hari ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 74. Kami dari Unesa untuk Indonesia mengisi  kemerdekaan dengan menjadikan anak didik kami menjadi generasi bangsa yang berguna bagi bangsa dan negara.

Foto : Pengibaran bendera merah-putih – detiknewsid/m9

” Selain itu, kami juga memberi simbolis kepada para Mahasiswa Baru tahun akademik 2019-2020, dengan simbol penyematan jaket Almamater,” ungkapnya.

Lanjut Nurhasan, terkait salah satu kebijakan Universitas Negeri Surabaya, bahwa bagi mahasiswa yang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang didanai Kemenristekdikti dan lolos pimnas, maka mahasiswa atau Tim PKM tersebut dibebaskan dari penyusunan skripsi.

” Semoga dengan adanya kebijakan ini, motivasi dan semangat Mahasiswa semakin bertambah untuk menumbuhkan kreativitas yang tinggi, tuturnya. Sabtu (17/08/2019)

Foto : Pengibaran bendera Unesa untuk Indonesia oleh 3 Srikandi Mapala – detiknewsid/m9

Pengibaran bendera yang dikibarkan diatas gedung Rektorat Unesa setinggi 50 M, menjadi kebanggaan Unesa yang dikibarkan oleh 3 Srikandi Unesa. Mereka adalah Savina Nur Hidayah (19) Fakultas Ilmu Pendidikan, Pratiwi Wahyunissa Pusparani (18) Fakultas Pendidikan, Maharani Syahdilla Putri (19) dari Fakultas Bahasa Dan Seni

Salah satu pengibar bendera Mapala Pratiwi mengatakan, untuk persiapan ini kami latihannya baru sebulan. Tapi setiap seminggu 3 kali. Untuk tingkat kesulitannya perbedaan saat climbing, karena kebiasaan latihan akhirnya kami bisa melakukan dengan baik, ” ungkapnya.

Harapannya, melalui jiwa nasionalisme yang ditanamkan Unesa kepada para mahasiswa generasi bangsa menjadi bekal bahwa kita hidup dari sejarah perjuangan bangsa. Persembahan Unesa untuk Indonesia. (M9)

Komentar

Berita Terkait