oleh

Selain Pengamanan, Di Acara Haul Guru Sekumpul ke-14 Kapolri Turut Sumbang Sapi Limosin

Detiknews.id – Tiga ekor sapi jenis limosin diserahkan oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani kepada pelaksana Haul KH M Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke-14. Ketiga sapi tersebut diterima oleh imam Musholla Ar-Raudhah, Sekumpul, KH Sa’dudin, Jumat (7/3).


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Tiga ekor sapi tersebut merupakan sumbangan dari Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Polda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani dan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka P. Hal ini membuktikan jajaran kepolisian menaruh atensi besar terhadap agenda tahunan keagamaan tersebut.

Dalam penyerahan sapi tersebut, Kapolda Kalsel didampingi oleh PJU Polda Kalsel dan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.

Bantuan tersebut, bukanlah yang pertama kali diberikan oleh lembaga kepolisian Polda Kalsel. Sebelumnya korp Bhayangkara tersebut juga pernah turut menyumbangkan sapi.

“Kami memberikan bantuan ini dalam bentuk kepedulian dalam rangka Haul ke-14 Guru Sekumpul. Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk seluruh jamaah yang hadir,“ kata juru bicara Polda Kalsel, Komisaris Besar Polisi Mochamad Rifai selepas serah terima.

Perwakilan panitia haul guru sekumpul ke-14, KH. Sa’dudin mengatakan, sangat berterimakasih atas kemitraan yang terjalin dengan baik antara pelaksana haul dan Polda Kalsel selama ini. “Kami sangat menghargai bantuan ini,” ucapnya.

Tidak hanya menyerahkan bantuan sapi, Polda Kalsel juga menyiapkan pengaman extra dengan menerjunkan 22 ribu petugas gabungan lintas sektoral untuk kesuksesan acara Haul Abah Guru Sekumpul tahun ini.

Rencananya, pengaman extra itu akan dilaksanakan selama 3 hari. Mulai dari 9 -11 Maret 2019. Personel yang dikerahkan, baik dari Banjar maupun TNI serta relawan Haul Guru Sekumpul.

Sejauh ini pasukan pengamanan yang telah diterjunkan; Polres Banjar sebanyak 573 personel, Kodim 1006/MTP 400 personel, Satpol PP 550 personel, Damkar 150 personel, PLN 170 personel, BPBD 25 personel, Senkom 20 personel, Relawan kurang lebih 18000 personel.

Khusus dari Polda Kalsel, ada penambah kekuatan sebanyak 775 orang personel. Terdiri dari 420 personel Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin 115 personel, Polres Banjarbaru 95 personel, Polres Batola 70 personel, Polres tanah laut 45 personel dan Polres Tapin 30 personel.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait