oleh

Sejumlah 18 Ribu Tim Gabungan Siap Amankan Jawa Timur

Detiknews.id РKepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mensiagakan pengamanan di sejumlah titik melalui Pos Pam di semua wilayah Jawa Timur. Beberapa gereja di wilayah hukum Polda Jatim di sterilisasi oleh Polres di wilayah hukum masing masing, menjelang  Natal yang di rayakan umat Nasrani seluruh dunia.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Hari ini serentak sebelum dilaksanakan kegiatan Ibadah, terlebih dahulu dilakukan pengecekan / strerilisasi oleh Anggota Sabhara dari semua  Polres Jajaran baik di luar lokasi maupun di dalam Gereja serta di lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para Jemaat guna antisipasi terjadinya ancaman teror bom, sabotase dan adanya barang berbahaya lainnya.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto mengatakan, peningkatan keamanan ini untuk menanggulangi adanya kerawanan yang mungkin saja bisa terjadi di tengah jalannya peribadatan.

” Untuk itu penambahan personil pengamanan juga di lakukan guna mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, Polda Jatim tidak menghendaki adanya gangguan kamtibmas menjelang perayaan natal dan tahun baru, ” tuturnya. Senin (24/12/2018)

Masih dengan Toni, kami sudah mempersiapkan pengamanan untuk mendukung perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Dengan pelaksanaan ops Lilin semeru 2018, dan memberikan pelayanan melaui Pos Pam. Ini merupakan wujud kesiapan untuk acara besar di akhir tahun 2019.

Peningkatan pengamanan dalam pelaksanaan peribadatan di gereja di implementasikan melalui penambahan jumlah personil Pengamanan, sejumlah 18 Ribu personil diterjunkan Polda Jatim. Bersama seluruh tim gabungan baik Polri dan TNI saling bersinergi untuk Sterilisasi guna mencegah terjadinya ancaman teror bom, sabotase dan adanya barang berbahaya lainnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait