oleh

SDN 14 Krui Terima Anggaran DAK, Suryani: Dapat Ciptakan Pendidikan Berkualitas 

Print This News

‏Pesisir Barat, detiknews.Id—Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Krui, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Peaibar) mendapatkan bantuan peningkatan mutu sekolah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020 dengan pagu anggaran sebesar Rp. 70 juta rupuah untuk rehab ruang kelas dan 1 ruang guru yang telah direalisasikan seratus persen selesai.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Kepala Sekolah Suryani mengatakan, bahwa pihaknya tahun ini menerima bantuan rehabilitasi ruang kelas dari program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah dikucurkan oleh pemerintah melalui dinas pendidikan dalam bentuk bantuan pisik.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pusat yang selalu memperhatikan sarana dan prasarana sekolah sebagai penunjang pendidikan,” ujarnya, Jumat (9/10/20).

Menurutnya, dengan fasilitas yang memadai, kami juga optimis dalam memberikan pelayanan pendidikan secara maksimal sesuai harapan masyarakat dan pemerintah, yaitu terciptanya pendidikan yang berkualitas.

“Program rehab ini akan menunjang kelancaran dan kenyaman serta keamanan proses dalam belajar dan mengajar di sekolah,” tuturnya.

Bantuan rehab sekolah tersebut kata Suryani, adalah merupakan sebuah amanah yang harus di kerjakan dengan semaksimal mungkin sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB) serta transparan.

“Segala sesuatu dalam pelaksanaan pembangunan harus terbuka dan transparan serta tetap saling berkoordinasi. Insya allah hasilnya akan baik,” pungkasnya. (Peb)

Info KPU Karo
Header

Komentar

Berita Terkait