Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Raih Juara 1 RSPA

DEPOK — Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok berhasil meraih Juara 1 Lomba Road Safety Patnership Action (RSPA) yang diikuti seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas diwilayah kerja Polda Metro Jaya.

“Alhamdulilah Hasil Penilaian Lomba Road Safety Patnership Action (RSPA) penghargaan tertinggi yang diberikan Ditlantas Polda Metrojaya dalam bidang keselamatan yang pesertanya diikuti oleh Seluruh Satuan Lalulintas jajaran Wilayah DKI dan Satuan Lalulintas Polres Penyangga Polda Metrojaya,” kata Erwin Aras Genda, Kasatlantas Polrestro Depok.

“Dimana Satlantas Polres Metro Depok berhasil mendapat Juara 1 dan berhak untuk membawa Piala Bergilir Juara RSPA, penghargaan tersebut,” tambahnya, Selasa, 15 September 2020

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo itu, disebutkan Erwin, mengantarkan Satlantas Polrestro Depok untuk mengikuti lomba ditingkat Nasional yang akan dilaksanakan Korlantas Polri bulan November mendatang.

Erwin menjelaskan, ada 9 proritas program keselamatan segmen Lalu Lintas (Lantas) yang dimiliki Satlantas Polrestro Depok.

“Selalu menggunakan helm, selalu menggunakan sealt belt, child restrain keselamatan anak, tidak melawan arus, tidak menggunakan HP saat berkendara, jam kerja berlebih, tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol atau obat terlarang dan truck pick up dilarang untuk mengangkut penumpang,” ungkap Erwin.

Seperti diketahui, juri yang menilai perlombaan tersebut merupakan pakar yang didatangkan langsung dari Universitas Indonesia (UI) diantaranya Andika Kusuma (Pakar Lab. Transportasi), Elen (Pakar Transportasi) dan Tri Cahyono (Pakar Transportasi).

Selain dari itu, jajaran stakeholder lainnya di Kota Depok juga turut hadir dalam kegiatan itu seperti Kadishub Kota Depok Dadang Wihana, Kadis PUPR Kota Depok Dadan Rustandi dan Deden dari Jasa Raharja.

(Andy Sagita)

Komentar

Berita Terkait