Satresnarkoba Polres Tanjung Perak Wujudkan Generasi Emas, Lakukan Penyuluhan ke SMPN 58 Surabaya

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Penyuluhan terus dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kegiatan ini dilaksanakan rutin untuk mewujudkan Generasi Emas Produktif Tanpa Narkoba di sekolah-sekolah. Kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba ini dilaksanakan di SMP Negeri 58 Surabaya, pada Kamis (15-02) di aula sekolah tersebut.

Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen, S.H., M.H., melalui Kasi Humas Iptu Suroto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar para pelajar sebagai generasi penerus bangsa dapat mengerti dan memahami terkait dampak negatif dari bahaya narkotika.

“Kami laksanakan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan (preemtif). Kami berharap melalui kegiatan edukasi bahaya narkoba, remaja terutama anak sekolah tidak terjerumus dalam penyalahgunaan bahkan peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang,” tambahnya.

Baca Juga
Polres Tuban Peduli Lingkungan Bersihkan Sampah di Pantai dan Sungai

Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan penyuluhan pada murid-murid sekolah. Kegiatan yang rutin dilaksanakan Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah Suharti, S. Pd., M. Pd., guru, dan murid kelas VIII SMP Negeri 58 Surabaya sebanyak 150 orang.

“Harapan kami melalui kegiatan ini, generasi muda agar menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang, dan minuman keras. Kemudian kepada para orang tua dan guru untuk selalu aktif mengawasi putra-putrinya. Jangan sampai mereka terjerumus pada penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” imbuhnya. (D1)

Komentar

Berita Terkait