Satreskrim Polres Kediri Kota Amankan Tersangka Curanmor di 2 TKP

Detiknews.id Kota Kediri – Satreskrim Polres Kediri Kota berhasil menangkap inisial MAF (22) yang diduga pelaku pencurian Sepeda motor di dua TKP yakni di depan Alfamart Jl KH Agus Salim Kec. Mojoroto dan depan rumah makan Pageruyung Jl KH Agus Salim Kota Kediri.


info

DetikNews.ID



lanjut baca berita


Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra S.I.K., M.Si., melalui Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Tommy Prambana, S.I.K., M.H., M.Si., saat ditanya awak media, Selasa (16/05).

“Benar, Sat Reskrim Polres Kediri Kota berkolaborasi dengan unit reskrim Polsek Mojoroto telah menangkap terduga pelaku pencuri motor berinisial MAF,” ujar AKP Tommy.

Baca Juga
Curhatan Warganet Pemalakan di Kediri Kota, Polisi Optimalkan Patroli

Ia menjelaskan modus yang digunakan MAF untuk melancarkan aksinya yakni mencari kendaraan yang terpakir tidak dikunci stang, sehingga dengan mudah untuk didorong/dituntun ke rumah pelaku dan esok harinya dibuatkan kunci duplikat.

“Korban mendapat informasi bahwa sepeda motor yang hilang telah di posting di media sosial Facebook (FB) untuk di jual, kemudian korban menginformasikan ke petugas dan langsung kami respon untuk dilakukan penyelidikan,” ucap AKP Tommy.

Masih kata AKP Tommy sekira pukul 19.00 Wib petugas berhasil mengamankan orang yang memposting sepeda motor beat warna putih.

Dari pengakuanya sepeda motor tersebut diperoleh dengan membeli dari pelaku MAF seharga Rp. 2.850.000; selanjutnya dilakukan pengembangan dan dapat diamankan MAF yang di duga pelaku.

Baca Juga
Perkuat Sinergitas, Kapolres Kediri Kota Silaturahmi ke Brigif 16 Wirayudha

“Alhamdulillah, gerak cepat rekan – rekan Sat Reskrim Polres Kediri Kota dan unit Reskrim Polsek Mojoroto membuahkan hasil dengan mengamankan MAF berikut barang bukti 2 (dua) unit sepeda motor untuk proses lebih lanjut,” kata AKP Tommy. (D1)

Komentar

Berita Terkait