Satlantas Polres Bojonegoro Sosialisasi ke Komunitas Otomotif Larangan Knalpot Tidak Standar Pabrikan

Satlantas Polres Bojonegoro

Detiknews.id Bojonegoro – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) bersama komunitas otomotif Honda Jazz GD3 Bojonegoro menggelar Cangkrukan Komunitas Sadar Lalu Lintas (Kasada Lantas) di jalan Imam Bonjol Kecamatan kota Bojonegoro, Sabtu (03/02) pukul 20.00 WIB.

Disela-sela kegiatan, Kanit Kamsel, Ipda Erik mengajak kepada komunitas otomotif Honda Jazz GD3 Bojonegoro untuk mematuhi aturan berlalu lintas yang telah ditentukan dalam berkendara dan kelengkapan atau onderdil pada kendaraan harus sesuai dengan yang sesuai dengan spesifikasi teknis (spektek).

“Kami dari Unit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro mohon dukungan dan kerjasamanya bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas) dan untuk disampaikan kepada keluarga, tetangga dan teman dekat tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai spesifikasi teknis yang telah ditentukan. Jangan menggunakan knalpot yang tidak sesuai spektek yang dapat menganggu ketertiban umum serta membahayakan pengemudi kendaraan dan pengguna jalan lain,” ucap Kanit, Ipda Erik kepada anggota komunitas Honda Jazz GD3.

Baca Juga
Dandim 1207/BS Beri Sosialisasi Pada Warga Turba

Ditempat sama, Unit Kamsel dan Komunitas Honda Jazz GD3 melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas melalui tulisan banner dan pengeras suara kepada pengendara bermotor yang melintas di jalan Imam Bonjol.

Kanit Kamsel, Ipda Erik mengatakan kegiatan Kasada ini merupakan upaya kolaboratif antara aparat kepolisian dengan masyarakat untuk menekan angka kecelakaan dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spektek.

“Jadi sudah seyogyanya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan lalu lintas yang berbudaya. Salah satunya dengan tidak memakai knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis,” kata Ipda Erik kepada awak media ini dilokasi.

“Ini merupakan implementasi program Mahameru Lantas yang dicanangkan Bapak Dirlantas Polda Jatim, mengingat angka laka lantas di wilayah Jawa Timur cukup tinggi didominasi oleh kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknis,” imbuhnya.

Baca Juga
Unit PPA Polres Bojonegoro Kunjungi Ponpes Ar Ridwan Al Maliky, Cegah Bullying dan Pornografi di Sekolah

Sementara itu, Ketua Honda Jazz GD3, Iswan menghargai upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bojonegoro.

“Intinya kami dari komunitas Honda Jazz GD3 akan selalu mendukung program jika memang untuk keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Kami mengajak semua elemen masyarakat termasuk klub-klub otomotif lainnya bersama sama mendukung dan mematuhi aturan ber lalu lintas di jalan raya demi keselamatan bersama,” kata Iswan. (D1)

Komentar

Berita Terkait