oleh

Sat Sabhara Polres Bangka Barat Laksanakan Latihan Raimas

MUNTOK,Detiknews.id — Sat Sabhara Polres Bangka Barat melaksanakan latihan Pengurai Massa (Raimas) dalam menghadapi Pikada 2020,  terutama menghadapi apabila terjadi unjuk rasa anarkis. Rabu (29/07/2020).

Dalam Satuan Sabhara selain terdapat Peleton Pengendalian Massa (Dalmas) juga terdapat Peleton Raimas yang berfungsi sebagai peleton pengurai massa apabila masa semakin anarkis.

Dalam latihan tersebut, anggota dituntut untuk berlatih dengan menggunakan sepeda motor Jenis Suzuki DR200S Trail dan harus bisa menguasai medan yang akan mereka lintasi. Anggota berlatih dengan dua formasi yakni Formasi ber saff dan formasi banjar tiga. Anggota juga menggunakan Body protector, helm, masker, dan senjata penembak gas air mata (Flash Ball). Pasukan Raimas siap untuk memecah belah kekuatan massa yang melakukan unjuk rasa secara anarkis.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kasat Sabhara Polres Bangka Barat AKP Agus Mulyadi, SH. Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Bangka Barat untuk lebih meningkatkan kemampuan anggota. Kasat juga menambahkan bahwa peleton Raimas juga berfungsi sebagai kekuatan penindak  tahap awal dam berperan sebagai stabilitas  anarki dalam menghadapi Pikada 2020.

“Melihat tugas Sat Sabhara sebagai garda terdepan dalam bidang tugas kepolisian yang harus selalu siap tidaklah mudah ,” kata Kasat Sabhara.

“Tidak jarang dalam tugas ini terjadi hambatan-hambatan berupa gangguan terhadap kelancaran, ketertiban, keamanan terhadap tugas yang diembannya,” jelas Kasat Sabhara

Untuk porsi latihan, Kasat Sabahra menargetkan latihan dalam satu bulan sampai empat kali latihan dengan metode atau teknik latihan yang berbeda.

“Menjelang Pilkada, untuk latihan dalam satu bulan sampai empat kali latihan dari Dalmas awal hingga Dalmas lanjutan”, tutup Kasat Sabhara(*/zema).

Komentar

Berita Terkait