Sambut Tahun Politik, Polres Bojonegoro Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Detiknews.id Bojonegoro – Dalam rangka ajang silaturahmi dan sarana preventif untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat, Polres Bojonegoro menggelar Cangkrukan Kamtibmas di Balai Desa Katur Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Kamis (10/08).

Cangkrukan Kamtibmas dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK., Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, Kepala Bakesbangpol Bojonegoro Mahmudi, Kapolsek Gayam, Camat Gayam, Danramil Gayam, Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Gayam, instansi terkait, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

Pertama, sambutan Camat Gayam, Palupi Hadi Ratih Dewanti menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro yang sudah berkenan hadir di Kecamatan Gayam.

Ia juga menyampaikan kondisi dan situasi di Kecamatan Gayam sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif berkat kerjasama jajaran Forkopimca dan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Gayam.

Kemudian sambutan dari Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto mengatakan bahwa kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini merupakan program Kapolri yang dilaksanakan secara berkala dengan tujuan untuk menyampaikan perkembangan Kamtibmas baik tingkat lokal, regional maupun nasional.

Lanjut Kapolres, Cangkrukan Kamtibmas upaya dari Kepolisian guna mewadahi aspirasi dan harapan terkait Kamtibmas, menciptakan situasi kondisi yang kondusif, serta memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat.

“Apabila ada sesuatu yang perlu didiskusikan serta di komunikasi agar segera koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Polisi RW setempat sehingga cepat terselesaikan tidak melebar kemana mana,” ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres memerintahkan para Bhabinkamtibmas, Polisi RW terus melakukan upaya penanggulangan yang sifatnya pencegahan, dengan melakukan kegiatan kepolisian yang sifatnya preemtif yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

“Harapannya di masing masing desa tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres disela-sela sambutannya.

AKBP Rogib Triyanto mengungkapkan menjelang tahun politik 2024 nanti, kepada seluruh elemen masyarakat tetap menjaga keharmonisan, kerukunan dan saling menghargai walaupun beda pilihan atau pendapat. Selain itu, masyarakat tidak terpancing dengan ulah oknum yang memanfaatkan situasi mengingat saat ini sudah memasuki tahapan pemilu.

“Saya berharap Jika ada perselisihan atau konflik permasalahan sekecil apapun terkait beda pilihan atau pendapat mari secepatnya kita selesaikan bersama, jangan sampai meluas sehingga menggangu keamanan dan ketentraman masyarakat,” urainya.

Tahun politik berpotensi menyatukan kita, tapi bisa juga malah membuat kita saling jauh. Saya berharap jelang tahun politik situasi di daerah kita tetap sejuk. Selain itu diharapkan warga masyarakat tidak memposting pemberitaan atau informasi yang sifatnya hoax yang tak jelas narasumbernya. Maka di dalam Cangkrukan Kamtibmas ini, kita harapkan turut berperan aktif menyejukkan suasana aman dan kondusif di Bojonegoro, tegas Rogib Triyanto. (D1)

Comment

Berita Terkait