Sambangi FIF, Kabidhumas Polda Kalteng : Mari Bijak Bersosmed

Detiknews.id – Polda Kalteng – Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Polri terus melakukan pembinaan ke masyarakat untuk menangkal berita bohong (Hoax) dan ujaran kebencian di media sosial yang dapat memecah belah persatuan bangsa.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Terkait hal ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, melalui Kabidhumas AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H. kembali melakukan pembinaan kepada masyarakat dan warganet. Kali ini, Kabidhumas menyambangi Kantor FIF Group Jalan RT. Amilono Kota Palangka Raya, Rabu (31/10/2018) siang.

“Mari kita bijak bermedia sosial dengan tidak membuat dan menyebarkan Hoax. Karena menyebarkan hoax itu melanggar UU ITE. Jangan beranggapan menyebarkan hoax di media sosial tidak akan terlacak. Ingat, semua postingan negatif melalui medsos, akan terlacak oleh Polri.

Makanya jangan coba coba menyebarkan berita Hoax,” ujar Hendra. Selain itu, alumni Akpol 95 ini juga menambahkan, setiap menerima berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya harus diklarifikasi dulu kepada pihak-pihak terkait. Jangan mudah memviralkan berita yang belum tentu kebenarannya. Saring sebelum Sharing.

Sementara itu, Branch Manager FIF Group Cabang Palangka Raya Bapak Aryanto Koerniawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dengan adanya pembinaan ini. Dengan acara seperti ini pihaknya merasa terbantu dalam hal bermedia sosial yang bijak.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait